10 Cara Mudah Meningkatkan Trafik Blog Dengan Cepat

Cara Mudah Meningkatkan Trafik Blog – Semua pemilik situs web suka membanjiri situs web mereka dengan pengunjung setiap hari. Website toko online membutuhkan trafik yang banyak agar kemudian dapat dikelola menjadi lead atau pelanggan. Blog juga membutuhkan trafik yang tinggi agar pemilik blog selanjutnya bisa memasang iklan atau kolaborasi iklan di blognya.

Sejak pertama kali Anda membuat situs web atau blog, Anda mungkin telah mencoba berbagai cara untuk meningkatkan lalu lintas ke situs web atau blog Anda. Dari memposting banyak konten terus-menerus, membagikannya di media sosial, hingga mengiklankannya.

Sayangnya Anda tidak mendapatkan hasil yang Anda inginkan. Traffic website atau blog Anda tetap berjalan di tempat meskipun Anda merasa telah melakukan segala cara untuk meningkatkannya. Anda pasti akan mulai bertanya-tanya apakah menggunakan metode yang Anda gunakan salah?

Salah satu hal terpenting dalam menjalankan meningkatkan trafik blog adalah meningkatkan jumlah pengunjung, dan ini membuat banyak orang sulit melakukannya. Sangat penting untuk dapat meningkatkan traffic pengunjung karena dapat mempengaruhi nilai pendapatan.

Meningkatkan trafik pengunjung tentu bukan hal yang mudah, ada banyak cara yang harus Anda lakukan agar bisa mencapai hasil yang maksimal. Tanpa traffic, tentu meningkatkan trafik blog Anda pasti tidak akan efisien. Berikut adalah beberapa tips untuk meningkatkan lalu lintas dengan cepat yang harus Anda ketahui!

Cara Mudah Meningkatkan Trafik Blog

10 Cara Mudah Meningkatkan Trafik Blog Dengan Cepat

1. Domainnya sederhana dan mudah diingat

Domain sederhana juga merupakan cara yang efektif untuk meningkatkan lalu lintas pengunjung. Ini karena orang akan dengan mudah menyimpan domain Anda ketika mereka menyukai blog Anda. Anda akan mendapatkan pengunjung tetap. Akan sangat penting jika Anda harus menggunakan domain yang sederhana.

2. Penelitian Kata Kunci

Tidak dianjurkan untuk membuat artikel berdasar gagasan individu. Tidak lakukan penelitian keyword saat sebelum membuat artikel ialah kekeliruan besar untuk semua pemilik web dan website. Cuman memercayakan gagasan individu, tanpa lakukan penelitian keyword, dalam membuat artikel akan membuat web Anda susah diketemukan pada hasil penelusuran Google.

Gagasan tulisan anda dapat menarik dan bagus menurut anda, tetapi bila tidak ada yang tertarik benar-benar maka susah untuk tingkatkan traffic web anda dengan lakukan penelitian keyword, anda dapat mendapati keyword yang dicari Mostly disampaikan oleh pemakai mesin perayap Google.

Anda bisa lakukan penelitian keyword dengan beragam langkah. Ada beberapa alat yang bisa menolong Anda mendapati keyword yang pas untuk website dan website Anda. Tentukan satu dari 9 langkah untuk cari keyword yang sesuai keperluan Anda.

3. Menarget long tail keyword

Saat Anda lakukan penelitian keyword, Anda akan mendapati dua tipe keyword, yakni short tail keyword dan long tail keyword. Keyword short tail ialah keyword yang terdiri dari 1 atau dua kata. Misalkan, keyword seperti “buat website” atau “website contoh”.

Baca Juga:  Mengapa Orang Membuat Blog? Manfaat Blogging

Keyword short tail condong mempunyai volume penelusuran yang tinggi, tapi juga kompetisi yang tinggi. Umumnya lebih susah untuk memenangi kompetisi untuk keyword berbuntut pendek karena sebagian besar website menargetnya.

Saat sebelum memenangi kompetisi ketat untuk keyword berbuntut pendek, Anda bisa menarget keyword berbuntut panjang lebih dulu. Keyword long tail keyword ialah keyword yang terbagi dalam lebih dari tiga kata. Misalkan, “Langkah membuat website dengan WordPress” atau “Langkah membuat online shop”.

Tipe keyword ini umumnya mempunyai volume penelusuran yang lebih rendah dibanding keyword short tail, tapi condong kurang bersaing. Anda mulai dapat menarget rangking tinggi pada keyword long tail keyword lebih dulu saat sebelum berkompetisi dengan keyword short tail.

4. Pakai keyword LSI

Dari penelitian keyword, Anda akan memperoleh banyak keyword untuk gagasan artikel Anda. Tetapi, alat riset keyword kerap memberinya keyword yang ketat dengan macam yang terbatas. Mekanisme yang dipakai oleh alat riset keyword umumnya menyatukan beberapa keyword yang sama jadi satu keyword. Mengakibatkan, macam keyword jadi terbatas.

Walau tidak seluruhnya orang memakai keyword yang serupa saat cari satu topik. Beberapa orang memakai beragam keyword untuk cari topik tertentu. Anda perlu ketahui beragam macam keyword itu supaya artikel Anda jadi lebih manusiawi.

Anda bisa mendapati beragam keyword dengan LSI Kata kunci. LSI ialah ringkasan dari Latent Semantic Indexing. LSI Kata kunci ialah satu kelompok keyword yang ada pada topik tertentu dan berkaitan secara semantik. Untuk mendapati macam keyword itu, Anda bisa memakai service seperti LSIGraph atau LSIKeywords.

5. Tulis artikel dengan lengkap

Berapakah panjang rerata artikel yang Anda publish? 500 kata atau bahkan juga cuman 300 kata? Bila artikel yang Anda catat masih sekitar pada angka itu, seharusnya Anda mulai tingkatkan jumlah kata setiap artikel Anda.

Panjang artikel Anda adalah factor rangking Google dalam tentukan rangking pada hasil penelusuran. Google memandang artikel yang panjang sebagai artikel yang komplet dan bisa jawab pertanyaan periset.

Berapakah lama Google harus menyenangi artikel? Berdasar analitis Back-link.io, rerata panjang artikel website yang ada di halaman pertama hasil penelusuran Google ialah 1.890 kata . Maka upayakan panjang posting website Anda ada di sekitaran angka ini.

Tetapi, Anda harus juga sesuaikan panjang posting website Anda sesuai kerangka di mana Anda menulis. Misalkan, subyek resep membuat nasi goreng cuman memerlukan 800 kata untuk menggambarkannya selengkapnya. Dapatkah Anda masih tetap memperoleh tempat pertama kali dalam hasil penelusuran? Ya, asal artikel Anda lebih komplet dari kompetitor Anda . Maka yakinkan untuk lakukan penelitian mengenai kompetitor saat sebelum membuat artikel.

Baca Juga:  10 Tips untuk Optimasi Gambar Anda untuk SEO

6. Tulis judul yang memikat dan menarik

Judul ialah poin artikel yang pertama kalinya disaksikan orang pada hasil penelusuran. Menurut Copyblogger, 8 dari 10 orang akui membaca judul saat sebelum mengeklik artikel hasil dari penelusuran. Tetapi, cuman 2 dari 10 orang yang betul-betul membaca artikel yang Anda membuka.

Oleh karenanya, Anda harus membuat judul artikel yang memikat supaya pencarian Google bisa menyaksikannya. Ada beberapa langkah menulis alamat yang dapat Anda aplikasikan. Pertama, pakai angka dan daftar. Beberapa orang benar-benar menyenangi judul dengan angka dan daftar (daftar artikel). Misalkan pada judul artikel ini kali saya memakai judul 20 Langkah Efisien Tingkatkan Trafik Web Bahkan juga Berlipat Double.

Ke-2 , pastikan secara jelas apa yang Anda ulas dalam artikel itu. Misalkan, topik yang bakal Anda ulas ialah apakah itu website. Catat judul yang terang seperti pengertian website, tipe, peranan, dan misalnya. Dengan langkah ini calon pembaca website bisa menyaksikan sepintas apa yang bakal mereka peroleh dari artikel Anda.

Ke-3 , masukkan kata karakter yang kuat dalam judul. Banyak kata karakter bisa dipakai untuk judul bergantung pada topik yang diulas. Misalkan, karena artikel ini ditujukan untuk membantu pembaca tingkatkan jalan raya website, saya memakai kata karakter “pandai”. Ini memiliki arti jika pembaca akan memperoleh panduan yang paling efisien dari artikel ini. Anda bisa memakai kata karakter lebih bagus, kuat, efisien, atau yang lain.

7. Tambah visual yang memikat

Artikel panjang kurang cukup. Anda harus juga inovatif dalam memproses content Anda supaya menarik dan tidak menjemukan untuk pembaca Anda. Bila Anda cuman ditempatkan pada tulisan, pasti pembaca Anda akan jemu dan langsung tinggalkan web atau website Anda.

Jumlahnya pengunjung web langsung tinggalkan web atau website itu disebutkan dengan bounce rate. Rasio pentalan sebagai salah satunya factor penilaian Google dalam hasil penelusuran. Rasio pentalan yang tinggi memiliki arti content Anda kurang cukup menolong pembaca Anda. Mengakibatkan, rangking website Anda dalam hasil penelusuran turun dan jalan raya turun.

Permasalahan ini dapat ditangani dengan menambah beberapa gambar menarik di artikel website Anda seperti infografis, gambar atau contoh. Visual yang memikat bukan hanya membuat pengunjung Anda berasa semakin nyaman membaca, tapi juga menolong mereka pahami content yang Anda catat.

8. Optimalkan blog Anda untuk mesin pencari

Cara ini akan membuat blog Anda bisa mendapatkan pengunjung melalui mesin pencari di Google. Disini anda dapat melakukan pencarian kata kunci, dimana orang akan mencari informasi di Google dengan memasukkan kata kunci pada kolom pencarian. Kata kunci sangat penting untuk diterapkan pada judul artikel, konten atau gambar dalam konten yang Anda buat.

Baca Juga:  Ketahui Apa itu Tag Canonical dan Kegunaannya

Untuk melakukan penelitian kata kunci, Anda dapat menggunakan alat yang tersedia, dan ada banyak alat yang dapat digunakan untuk penelitian kata kunci. Beberapa di antaranya seperti perencana kata kunci dari google, ubbersuggest, dll.

Saat melakukan optimasi, ada dua jenis yang harus Anda pahami, yaitu SEO On Page dan SEO Of Page. Keduanya bisa Anda terapkan untuk bisa menghasilkan konten yang berkualitas.

9. Bagikan situs di media sosial

Salah satu cara tercepat untuk meningkatkan lalu lintas pengunjung adalah dengan membagikan situs web Anda di media sosial. Ada banyak sekali media sosial yang bisa digunakan untuk meningkatkan traffic seperti Instagram, YouTube, Twitter, Facebook dan masih banyak lagi.

Anda bisa membagikannya sesuai keinginan, orang yang ingin meningkatkan trafik pengunjung blog biasanya melakukan cara ini. Bagikan melalui grup yang memiliki banyak anggota. Dengan cara ini, kemungkinan mendapatkan banyak pengunjung akan lebih besar.

Tetapi ingat bahwa berbagi posting situs web harus dilakukan dalam situasi yang tepat. Sama seperti Anda akan memposting tentang kelinci, Anda dapat membagikannya dengan grup yang terkait dengan kelinci. Dengan cara ini, Anda tidak akan melanggar aturan yang telah ditetapkan.

10. Tingkatkan jumlah pengunjung melalui pemasaran email

Tips selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah meningkatkan jumlah pengunjung melalui email marketing. Cara ini juga sangat ampuh untuk meningkatkan traffic dalam waktu cepat. Di sini Anda bisa menemukan banyak penyedia layanan email marketing terpercaya dan Anda mungkin bisa meningkatkan pengunjung melalui email marketing.

Saat menggunakan pemasaran email, Anda tidak boleh sering melakukannya. Ini akan membuat tindakan yang tidak diinginkan dan berpotensi berbahaya di situs web atau blog Anda.

Nah, bagi yang ingin meningkatkan traffic pengunjung, Anda bisa melakukannya dengan cara di atas. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan traffic, dan beberapa cara di atas cukup ampuh agar blog Anda bisa berkembang lebih cepat.

Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda, terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.