4 Daftar Bansos yang Akan Cair Bulan September 2021

4 Daftar Bansos yang Akan Cair Bulan September 2021

Masuk bulan September 2021, beberapa bansos (bantuan sosial) kembali cair supaya daya membeli warga selalu terlindungi di periode Pemerlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Berikut 5 bantuan sosial yang hendak cair di bulan September 2021:

1. Bantuan Subsidi Upah (BSU)

BSU atau subsidi upah sejumlah Rp 1 juta dikasih ke karyawan dengan upah optimal Rp 3,lima juta. Bila ada karyawan yang bekerja di daerah PPKM yang UMK-nya di atas Rp 3,lima juta, UMK dipakai sebagai batasan persyaratan gaji.

Lagi Viral : 

Kontribusi bantuan gaji ini akan cair kembali di bulan September. Awalnya, BSU gelombang I dan gelombang II sudah diteruskan di bulan Agustus.

Ada banyak persyaratan yang perlu disanggupi supaya karyawan memperoleh BSU, satu diantaranya mempunyai rekening aktif BPJS Ketenagakerjaan. Masalahnya karyawan yang memiliki hak terima BSU ialah yang tercatat sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan sampai Juni 2021.

2. Potongan Harga Listrik

Bantuan sosial yang akan cair di bulan September 2021 ialah potongan harga listrik. Awalnya, pemerintahan dan PLN sudah umumkan jika program potongan harga listrik diperpanjang sampai Desember 2021.

Program stimulan ini mencakup potongan harga biaya listrik dan penerapan pembebasan biaya beban atau berlangganan.

“Konsumen setia 450 VA dan 900 VA, kita akan memperpanjang sampai Desember 2021, dengan potongan harga 50 % (450 VA) dan 25 % (900 VA),” tutur Menteri Keuangan, Sri Mulyani.

3. Program Keluarga Harapan(PKH)

PKH ialah program dana untuk ibu hamil sampai anak sekolah. Kontribusi yang diberi juga berbentuk uang dan sembako.

Lewat program PKH, keluarga yang mempunyai ibu hamil atau balita akan terima kontribusi Rp tiga juta /tahun. Sementara keluarga yang mempunyai anak SD terima Rp 900.000 /tahun, anak SMP Rp 1,lima juta /tahun, dan anak SMA Rp dua juta /tahun.

4. Bantuan Kuota Internet

Kontribusi berbentuk paket internet untuk siswa, mahasiswa, sampai guru atau dosen akan balik diteruskan di bulan September 2021.

Besaran paket internet yang diberi sesuai tingkatan pengajaran yang menerima. Peserta didik PAUD sejumlah 7 GB, peserta didik SD-SMA sejumlah 10 GB, pengajar PAUD-SMA 12 GB, dan mahasiswa atau dosen sejumlah 15 GB /bulan.

Itulah 4 bansos yang akan cair di bulan september ini, bagi kamu yang ingin dapat silahkan baca kelanjutan dari artikel yang ada diatas semoga bermanfaat.

Check Also

Dapatkan Kuota Internet Gratis Kemendikbud Cair September 2021

Dapatkan Kuota Internet Gratis Kemendikbud Cair September 2021

Dapatkan Kuota Internet Gratis Kemendikbud – Harus diingat, pendistribusian paket internet gratis dan data paket …