4 Panduan Optimalkan Fitur Instagram Buat Usahamu!

4 Panduan Optimalkan Fitur Instagram Buat Usahamu!

Makin hari, Instagram semakin tidak kehabisan akal untuk membuat kamu dan miliaran pengguna lainnya selalu untuk melekat dengan aplikasi media sosial berbasiskankan foto dan video ini. Diawali dari Instagram Story yang bahkan mengalahkan rekam jejak SnapChat, sampai beberapa feature minor yang menambah ramai kekhasan Instagram, seperti stiker dan filter. Bukan hanya pengguna biasa yang menggunakan beberapa feature itu, tapi mereka yang mengawali usaha, baik itu usaha populer atau yang bekerja di bidang UMKM.

Saat ini, ada kembali satu fitur baru yang paling ramai digunakan : Instagram Reels. Kehadiran fitur ini memungkinkan kamu sebagai pebisnis untuk tawarkan usahamu lebih inovatif dan sudah pasti, menarik makin banyak calon customer untuk simpan perhatian pada usahamu. Lantas, apa yang bisa kamu lakukan dengan fitur ini agar usahamu makin ramai dan dikenal makin beberapa orang?

Panduan Optimalkan Fitur Instagram Buat Usahamu!

1. Buat panduan

Instagram Reels bisa kamu pakai untuk membuat video tutorial. Bisa apa, entahlah itu tutorial berkenaan cara pemakaian produkmu atau tutorial yang berkaitan dengan industri yang kamu memasuk. Contoh sederhana, warung kopi. Kamu bisa share berkenaan resep menyeduh kopi dengan mekanisme atau biji kopi tertentu, atau kamu juga bisa share info tentang latih kemampuan menyeduh kopi. Bila dibuntel dengan inovatif, hasilnya akan memiliki nilai yang mendidik dan memikat untuk customer.

2. Turut Trend

Trend ialah pemicu naiknya usaha. Saat satu tren dilihat menghebohkan, bermacam orang, organisasi, dan usaha ramai-ramai turuti. Pada akhirnya, arus tren semakin tidak ketahan sampai pada akhirnya, setelah sesaat, tren itu dilihat lewat waktu dan membosankan.menjengkelkan. Nah, kamu bisa gunakan tren sebagai peristiwa untuk mengusung usahamu.

3. Menceritakan mengenai usahamu dan behind the scenes-nya

Sebagian orang gemari dengan cerita atau narasi. Sebagian orang kerap tertarik untuk cerita dibalik bertumbuhnya satu usaha sampai visi dan misi pemiliknya. Kamu juga bisa menyajikan apa yang terjadi dibalik monitor usahamu – berkenaan proses pembuatan satu produk, berkenaan beberapa pegawaimu, sampai berkenaan banyak hal bagus yang terjadi di sekitar usahamu.

Tapi, semua kembali lagi dalam langkah kita mengemasnya. Artinya, kita harus memutar otak untuk membuat konten video yang inovatif yang mampu bercerita cukup hanya waktu durasi 15-30 detik di Reels. Buntel dengan sederhana dan menarik untuk membuat calon customer terasa engaged dengan usahamu.

4. Promo Produk

Saat produk terbaru akan kamu rilis, Instagram Reels bisa kamu pakai untuk, bila kata anak muda sekarang ini, promosi tipis-tipis. Perlihatkan kekhasan produkmu, datangkan keunggulan dan beberapa feature terbaik. Bila kamu jual produk apparel, perlihatkan kekhasan dan mode yang ditawarkan. Bila kamu memulai usaha mebel, tunjukkan kualitas dan keunggulan setiap mebel dan bagaimana pemakaiannya. Dengan begitu, calon customer dijamin akan ketar-ketir dan lebih tertarik untuk cari info permasalahan usahamu.