Apa itu PWA-AMP dan Mengapa Penting

Apa itu PWA-AMP dan Mengapa Penting

Apa itu PW-AMP dan Mengapa Penting – Dunia digital berubah setiap hari, dan tanpa perubahan dengan teknologi yang berkembang, Anda tidak akan dapat mencapai tujuan branding dan pemasaran online Anda. Dengan teknologi pengembangan web, para penonton menjadi tidak sabar dalam perilaku berselancar mereka.

Pengguna ingin situs dimuat dimuat dalam mata. Aplikasi web progresif dan halaman seluler yang dipercepat (AMP) adalah dua pilar pengembangan web untuk melibatkan pengalaman pengguna situs web yang lebih baik. Mari kita lihat Apa itu AMP dan Apa itu PWA dan apakah hasil dari kedua kombinasi ini (PWA + AMP = PWAMP).

Apa Itu AMP?

AMP adalah proyek sumber terbuka yang memungkinkan pengembang untuk meningkatkan ekosistem seluler. AMP diperkenalkan terutama untuk memberikan konten yang memuat lebih cepat di situs web. Ini membantu dalam meningkatkan kinerja server. Pengoptimalan kecepatan situs web melibatkan fitur AMP yang membuat waktu pemuatan lebih cepat, yang pada akhirnya akan membantu pengindeksan lebih cepat di SERP dan peringkat yang lebih baik.

AMP HTML, AMP JS, dan AMP cache adalah tiga kombinasi inti yang membantu memberikan pengalaman pengguna yang cepat. Kecepatan tinggi dan rasio pentalan yang lebih rendah adalah beberapa keuntungan signifikan menggunakan versi AMP. Selain itu, struktur URL halaman AMP harus dapat dibaca oleh pengguna.

Apa itu PWA-AMP dan Mengapa Penting

Apa Itu PWA?

Progressive Web Apps atau PWA adalah ledakan besar di platform digital. PWA adalah kombinasi hebat dari Aplikasi Web ( Aplikasi Seluler) atau halaman situs web, yang memberi kita tampilan dan nuansa aplikasi seluler. Mekanisasi ini menggabungkan gagasan desain, fitur, API hingga dropship aplikasi seluler yang lebih baik. PWA meningkatkan kecepatan elemen di situs web. Ini juga memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik, karena tingkat konversi bisnis yang semakin tinggi. Aplikasi web progresif adalah opsi luar biasa untuk semua situs web e-niaga. Keuntungan menggunakan PWA adalah mengurangi waktu buka server melalui pemuatan yang lebih cepat.

Apa itu PWA-AMP dan Mengapa Penting

PWAMP (Halaman Seluler yang Dipercepat Web Progresif)

Sementara AMP membuat situs web ramah seluler dan membantu memuat lebih cepat, PWA dengan unduhan lebih cepat memberi kami tampilan dan nuansa halaman web yang lebih baik. Iya! Kombinasi dari dua teknologi luar biasa ini akan mengubah pengalaman menjelajah yang belum pernah ada sebelumnya. Menggabungkan keduanya akan memberi kita keuntungan yang disebutkan di bawah ini

Memuat halaman lebih cepat

Situs web mendapatkan cache dengan bantuan AMP, dan ini memungkinkan kami untuk menavigasi situs web secara offline.

Penempatan layar beranda

PWA memberikan pemberitahuan push dan memungkinkan pengguna untuk menambahkan ikon di desktop/layar beranda. PWA akan lebih meningkatkan keterlibatan pengguna.

Peringkat di SERP

Saat pengguna menekan kueri di SERP, halaman dengan fitur amp akan berperingkat lebih tinggi dengan kecepatan flash.

Integrasi PWA & AMP bekerja sebagai

AMP sebagai PWA

AMP, sebagai aplikasi web progresif, menggunakan AMP dengan batasan. AMP dapat digunakan dengan bijak untuk situs web dengan konten statis yang ada di dalamnya, membatasi penggunaan AMP. AMP sebagai PWA memungkinkan akses offline, dan juga menampilkan opsi “Tambahkan ke layar Beranda.” Ini dimungkinkan karena “pekerja layanan” dipasang di dalamnya. Baca terus – cara mengaktifkan fitur PWA .

Apa itu PWA-AMP dan Mengapa Penting

AMP ke PWA

AMP ke aplikasi web progresif adalah kombinasi transisi peranaan. Semua konten statis di situs web menggunakan AMP untuk kecepatan pemuatan yang lebih cepat. AMP membantu konten dirender sebagai satu AMP tunggal saat pengguna menjelajahi halaman di situs web. Padahal, PWA di latar belakang terus men-cache informasi yang dimuat di situs web. Oleh karena itu, segera setelah pengguna mengklik tautan lain, itu langsung terbuka.

AMP melakukan pra-render secara khusus dan PWA Karena interaksi pengguna, hal ini meningkatkan manfaat AMP sebagai titik masuk ke PWA. Pemasangan “pekerja server” di proxy sisi klien memungkinkan untuk menyelesaikan semua halaman. Setelah pemuatan pertama, hanya server pekerja yang diaktifkan. Baca terus – cara menggabungkan AMP ke PWA .

Apa itu PWA-AMP dan Mengapa Penting

AMP di PWA

AMP di aplikasi web progresif adalah langkah penting yang melibatkan penggunaan kembali AMP sebagai data asal untuk PWA. Konvolusi situs web berkurang dan masih menerima manfaat yang sama dengan menggunakan kembali halaman AMP. Halaman AMP dapat disematkan dengan aman di situs web lain karena pustaka AMP hanya dimuat sekali untuk seluruh PWA. TAMP di PWA mengharuskan penggunaan AMP lain yang disebut ‘Shadow AMP’. Penggunaan atribut async untuk memuat library Shadow AMP. 

Apa itu PWA-AMP dan Mengapa Penting

Apa itu PWA-AMP dan Mengapa Penting

Situs web e-niaga biasanya membutuhkan layanan teknis SEO yang andal untuk mendapat peringkat lebih tinggi di SERP. Toko online, perjalanan, aplikasi dan situs pariwisata, media, dan konten berbayar adalah beberapa ceruk dalam skenario dunia nyata yang akan memberikan hasil luar biasa dengan menggabungkan versi PWA dan AMP. PWAMP ini, karena pengalamannya yang kaya diharapkan dapat memainkan peran dominan di dunia digital.

Jadi, berapa kecepatan situs web Anda saat ini? Apa pengalaman pengguna Anda? Dengan layanan SEO terbaik kami , dengan senang hati kami merekomendasikan pengalaman pengguna terbaik untuk situs web Anda . Beri tahu kami dengan memberikan komentar di bawah.