Apa Sih Asuransi AiA, Temukam Jawabannya Disini!

asuransi AIA
asuransi AIA

Apa Sih Asuransi AiA, Temukam Jawabannya Disini!- Saat ini Anda bisa menemukan banyak sekali perusahaan-perusahaan jasa asuransi yang menawarkan berbagai macam asuransi yang disesuaikan dengan kebutuhan dari masyarakat. Ada banyak asuransi yang ditawarkan, mulai dari asuransi pendidikan hingga asuransi kesehatan.

Baca juga artikel lain di : https://shorenza.com/

Selain itu, ada banyak sekali asuransi lain yang cukup populer di Indonesia. Salah satu contohnya adalah asuransi AIA. Mungkin Anda baru mendengar istilah ini karena masih terbilang baru.

Agar Anda tahu lebih dalam, maka di bawah ini akan dijelaskan lebih rinci mengenai asuransi jenis ini. Adapun penjelasan lebih lengkapnya adalah sebagai berikut.

Apa itu AIA?

AIA Financial merupakan sebuah perusahaan asuransi jiwa yang berdiri sejak tahun 1983 dan memiliki kantor pusat di Indonesia, tepatnya di daerah Jakarta. Perusahaan ini seringkali mengganti namanya, mulai dari perusahaan asuransi jiwa Sakti sejak berdiri hingga 1989, kemudian menjadi asuransi Lippo Life 1999, lalu berubah lagi menjadi Asuransi AIG Lippo Life hingga tahun 2004 dan kemudian berubah menjadi AIG Life hingga tahun 2009.

Baca Juga:  Produk dan Layanan Asuransi Cigna

AIA Financial yang berada di Indonesia ini merupakan anak perusahaan AIA Grup yang menawarkan berbagai macam produk asuransi, termasuk didalamnya dengan menggunakan prinsip syariah yang meliputi asuransi jiwa, asuransi kecelakaan diri, asuransi kesehatan, asuransi yang dikaitkan dengan investasi program kesejahteraan karyawan dan bahkan program dana pensiun.

Perusahaan ini sudah pasti sangat aman apabila Anda tertarik untuk menjadi nasabah di perusahaan asuransi ini. Pasalnya perusahaan ini sudah diawasi dan terdaftar di OJK. Selain itu, perusahaan ini sudah banyak sekali mendapat penghargaan dari berbagai pihak.

Prosedur Pencairan Dana Asuransi AIA

Pencairan dana asuransi yang sangat yang ditawarkan oleh AIA menjadi salah satu keunggulan dari perusahaan AIA Financial. Pasalnya, pencairan  dari asuransi tersebut hanya memerlukan waktu 8 hari kerja untuk asuransi kesehatan.

Sedangkan untuk pencairan dana karena meninggal dunia membutuhkan waktu 11 hari kerja. Untuk pencairannya, Anda hanya perlu melakukan pengajuan di kantor AIA, agen atau bahkan di kantor kantor bank terdekat yang bekerjasama dengan AIA.

Agar lebih mudahkan Anda, di bawah ini akan disebutkan prosedur yang harus dilakukan saat melakukan pencairan dana asuransi ini dengan lebih jelas dan rinci, yaitu:

  1. Melakukan pengajuan dokumen yang kemudian disetorkan kepada pihak bagian service center AIA terdekat.
  2. Nantinya dokumen yang sudah ada berikan akan diperiksa kembali dan Anda akan mendapatkan konfirmasi melalui SMS dari pihak asuransi yang biasanya maksimal hingga 30 hari kedepan. Di dalam SMS tersebut akan mengabarkan apakah ada yang kurang atau tidak.
  3. Langkah selanjutnya dari prosedur pencairan dana asuransi AIA yaitu berkas atau dokumen yang sudah memenuhi persyaratan tadi, kemudian bisa Anda kirimkan ke kantor AIA terdekat atau melalui agen asuransi agar segera diproses.
Baca Juga:  Produk dan Layanan Asuransi Cigna

Nantinya pihak AIA akan memberikan pemberitahuan kepada Anda selaku nasabah apakah dokumen tersebut sudah lengkap atau tidak. Jika tidak, maka Anda akan diberi waktu sekitar 30 menit agar melakukan perbaikan pada dokumen yang sudah Anda berikan tersebut.

  1. Selanjutnya, apabila seluruh dokumen tersebut sudah lengkap dan benar, maka persyaratan pengajuan klaim akan dianalisa oleh tim khusus dari AIA finansial.
  2. Apabila sudah disetujui oleh tim khusus tersebut, maka dana asuransi AIA tersebut akan segera dikirimkan kepada nasabah yang sudah mengajukan tersebut.

Nanti ketika klaim sudah diterima, maka pihak AIA akan langsung memberikan pemberitahuan kepada pihak yang bersangkutan melalui SMS atau bahkan pernyataan atau pemberitahuan secara tertulis. Untuk pencairannya pun tergantung pada masing-masing rekening bank dari nasabah yang bersangkutan.

  1. Kemudian tunggulah sesuai waktu yang ditentukan, nantinya saat dana tersebut sudah sampai ke rekening Anda, maka Anda bisa langsung mengambilnya untuk membayar berbagai keperluan.

Demikianlah berbagai informasi seputar asuransi yang ditawarkan oleh AIA Financial. Beberapa Informasi di atas harus Anda baca secara teliti agar tidak menimbulkan kesalahpahaman dan menguatkan tekad Anda untuk menggunakan asuransi AIA sebagai salah satu asuransi yg wajib untuk Anda dan keluarga.

Baca Juga:  Kenali Manfaat dan Klasifikasi Asuransi 2021

Anda tidak perlu khawatir ketika ingin menggunakan asuransi dari AIA ini. Pasalnya asuransi ini sudah berjalan lebih dari 30 tahun dan sudah resmi mendapatkan perizinan dari Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Sehingga dijamin bukan termasuk asuransi bodong.

Leave a Reply

Your email address will not be published.