Cara Investasi Apartemen Tanpa Modal, Anda Harus Coba!

investasi apartemen tanpa modal
investasi apartemen tanpa modal

Cara Investasi Apartemen Tanpa Modal, Anda Harus Coba! – Bisnis property memang terus naik sepanjang tahun, sebab harga tanah dan bangunan memang cenderung naik. Untuk Anda yang ingin mendapatkan keuntungan dari bisnis ini, investasi ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk digeluti.

Ada anggapan bahwa investasi membutuhkan modal yang besar, padahal jika Anda tahu caranya, Anda bisa melakukan investasi property tanpa modal. Jenis investasi property yang marak dilakukan belakangan ini adalah apartemen. Apartemen menjadi pilihan tepat untuk mereka yang ingin memiliki tempat tinggal dengan harga yang lebih miring.

Apartemen memang belakangan banyak diincar oleh generasi milenial, anggapan bahwa harga tanah dan rumah yang makin mahal membuat mereka tidak bisa membelinya, karena itu apartemen menjadi pilihan yang tepat. Dengan peluang tersebut memang tepat jika Anda melakukan cara investasi apartemen tanpa modal berikut ini.

Pilih Peluang untuk Melakukan Investasi Apartemen

Ada empat peluang jika Anda hendak melakukan bisnis investasi apartemen, yakni agen property, pengembang property, perantara penjualan, dan investor property. Keempat peluang ini memiliki cara yang berbeda, baik dalam mengembangkan bisnis atau melakukan investasi, berikut adalah penjelasan lengkapnya.

  • Agen Properti
Baca Juga:  Jenis Investasi Dengan Keuntungan Besar

Pertama adalah agen property, yang sering pula disebut sebagai broker atau agen marketing property. Tugas yang mereka miliki biasanya menjadi perantara antara penjual dengan pembeli dan mengambil keuntungan dari pembagian komisi yang dilakukan.

Agen property terbagi lagi menjadi dua jenis, yakni agen property yang bekerja di perusahaan dan independe. Untuk mereka yang bekerja di perusahaan, biasanya lebih dipercaya pembeli karena memiliki label yang jelas, yakni perusahaan tempat mereka bekerja.

Berbeda dengan agen property yang bekerja secara independen, keuntungan hasil penjualan yang didapatkan bisa diambil sendiri. Cara investasi apartemen tanpa modal yang digunakan juga berbeda dengan agen perusahaan. Mereka yang bekerja sebagai agen property independen juga memiliki waktu kerja yang lebih fleksibel.

  • Developer atau Pengembang Properti

Berikutnya adalah pengembang property, atau lebih dikenal sebagai developer. Anda yang memiliki sebidang tanah dan berniat untuk membangun beberapa rumah diatasnya, meskipun dalam skala yang kecil sudah termasuk sebagai pengembang atau developer.

Untuk menjadi developer, cara investasi yang dilakukan adalah dengan memastikan bahwa tanah dan bangunan yang dibangun merupakan property legal. Anda juga perlu mengurus berbagai dokumen pendukung, salah satunya adalah perizinan terkait dengan IMB dan pemanfaatan tanah.

Baca Juga:  Yuk Intip Segudang Keuntungan Yang Akan Didapatkan Dari Asuransi Jiwa!

Untuk menjadi pengembang, Anda memang tidak bisa melakukan cara investasi apartemen tanpa modal, sebab Anda harus mengeluarkan dana yang cukup besar. Tidak hanya untuk membangun rumah atau apartemen, namun juga perizinan dan berbagai aspek marketing lainnya.

  • Perantara Penjualan

Berikutnya adalah perantara penjualan, untuk Anda yang tertarik bekerja di bidang ini, tugas Anda adalah menghubungkan penjual dengan pembeli, namun bukan sebagai pihak independen, melainkan sebagai usaha perorangan. Investasi yang dilakukan juga lebih sederhana dan Anda tidak membutuhkan modal yang besar.

Tugas perantara penjualan sederhana saja, Anda hanya perlu mencari penyewa, pembeli atau penjual yang berminat untuk menggunakan apartemen yang Anda gunakan sebagai produk. Umumnya, komisi yang didapatkan sebesar 2,5 persen dari penjualan apartemen yang dilakukan.

Untuk pemula yang baru terjun di bisnis investasi apartemen, posisi ini memang posisi yang paling cocok. Anda bisa mendapatkan keuntungan, ditambah dengan ilmu baru selama melakukan pekerjaan.

  • Investor Properti

Terakhir adalah investor property, sesuai namanya mereka akan melakukan investasi pada apartemen yang memiliki peluang bagus. Tidak banyak cara investasi apartemen tanpa modal untuk investor property, Anda tetap harus mengeluarkan dana walaupun sedikit.

Baca Juga:  Sebelum Mengajukan Klaim Asuransi Prudential, Calon Nasabah Harus Perhatikan Ini!

Anda yang memiliki uang yang tidak digunakan dan memiliki jumlah yang cukup besar, bisa menjadi investor property. Keuntungan yang didapatkan tentu akan besar, sebab harga apartemen atau lahan terus meningakt setiap tahunnya.

Demikianlah beberapa cara investasi apartemen tanpa modal yang bisa Anda pilih. Meskipun tidak semuanya gratis, Anda bisa mempertimbangkan apa peluang investasi yang cocok dengan kepribadian Anda, sehingga keuntungan yang didapatkan jauh lebih besar, selamat mencoba dan semoga berhasil!

Leave a Reply

Your email address will not be published.