3 Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal Dengan Android yang Bisa Anda Coba

cara memulai bisnis online
cara memulai bisnis online

3 Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal Dengan Android yang Bisa Anda Coba – Memiliki penghasilan tambahan menjadi salah satu hal yang banyak diinginkan oleh berbagai kalangan masyarakat. Meski memiliki penghasilan tetap, namun memiliki penghasilan tambahan dinilai dapat menambah pundi-pundi untuk berbagai kebutuhan mulai dari kebutuhan pokok hingga tabungan.

Baca juga artikel lain di : https://www.shorenza.com/

Ada berbagai cara yang sering dilakukan masyarakat untuk mendapatkan penghasilan tambahan mulai dari menjadi seorang freelancer ataupun mendirikan usaha sendiri. Untuk menjadi seorang freelancer, Anda harus memiliki keahlian tertentu yang bisa dijadikan sebagai jasa. Hal ini dinilai cukup menyulitkan bagi beberapa kalangan sehingga pekerjaan freelance tidak bisa dilakukan oleh oleh setiap orang.

Karena menjadi seorang freelancer cukup sulit, maka mendirikan usaha sendiri menjadi salah satu alternatif yang paling sering digunakan masyarakat. Untuk mendapatkan penghasilan tambahan salah satu jenis usaha yang cukup banyak diminati masyarakat saat ini adalah usaha online.

Anda bahkan bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari bisnis online tanpa harus mengeluarkan modal yang besar. Anda hanya perlu mengetahui cara memulai bisnis online tanpa modal dengan Android agar Anda bisa segera memiliki bisnis online tanpa harus mengeluarkan modal yang besar.

TRENDING :  5 Produk Asuransi Mobil Pilihan Terbaik Dan Terpercaya

Modal yang Anda butuhkan hanya smartphone atau Android serta ketekunan dan tentunya koneksi internet yang baik. Adapun cara yang bisa Anda lakukan untuk memulai bisnis menggunakan Android tanpa harus mengeluarkan modal diantaranya:

Menjadi Reseller atau Dropshipper

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk memiliki bisnis online tanpa harus mengeluarkan modal adalah dengan menjadi seorang reseller atau dropshipper. Bagi Anda yang berpikir ingin memiliki bisnis sendiri, Anda bisa menjadi seorang reseller atau dropshipper terlebih dahulu agar tidak perlu mengeluarkan modal untuk bisnis Anda.

TRENDING :  Strategi Meningkatkan Pengguna Produk Perawatan Kulit

Dengan menjadi reseller atau dropshipper, Anda hanya perlu tekun dan rajin mempromosikan barang yang Anda jual agar bisa mendapatkan keuntungan dari bisnis tersebut. Keuntungan yang Anda dapatkan dari bisnis reseller ini bisa Anda simpan untuk modal bisnis Anda di masa depan.

Membuka Jasa Affiliate Marketing

Cara memulai bisnis online tanpa modal dengan Android lainnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan membuka jasa affiliate marketing. Cara ini sebenarnya cukup mirip dengan cara sebelumnya yaitu menjadi reseller dan dropshipper, namun ada beberapa perbedaan yang cukup mencolok.

TRENDING :  3 Jenis Bisnis Investasi Tanpa Modal Paling Populer

Affiliate marketing dilakukan dengan cara Anda memasang link affiliate atau link toko yang menjual barang tertentu di beberapa platform milik Anda seperti media sosial dan blog. Jika ada konsumen yang membeli barang tersebut dengan mengklik link yang Anda bagikan, maka Anda akan mendapatkan sejumlah komisi dari toko yang menjual barang tersebut.

Hal ini cukup berbeda dengan sistem reseller karena sistem reseller memungkinkan Anda untuk mencari keuntungan sendiri dengan menaikkan harga barang, namun affiliate marketing memberikan Anda komisi tanpa harus menaikkan harga barang terlebih dahulu. Anda juga bisa membuka jasa affiliate marketing ini dengan menggunakan android dan tidak perlu mengeluarkan modal sepeserpun namun Anda bisa mendapatkan penghasilan yang cukup besar.

TRENDING :  Tips Inovasi Bisnis Kopi Untuk Bertahan Saat Pandemi

Menjual Jasa Freelance

Seperti disebutkan sebelumnya, Anda bisa mendapatkan penghasilan dengan menjadi seorang freelancer. Menjadi seorang freelancer juga bisa menjadi salah satu cara memulai bisnis online tanpa modal dengan Android yang tepat. Hal ini dikarenakan bakat dan kemampuan Anda menjadi seorang freelancer bisa membuka jalan Anda untuk membangun bisnis online yang cukup besar.

Ada berbagai contoh bisnis online yang bisa dibuka dengan bermodalkan skill sebagai seorang freelance seperti bisnis desain grafis, bisnis jasa penulis freelance, jasa copywriting, dan bisnis lainnya. Anda bisa memulai bisnis ini dengan mendaftarkan diri dalam beberapa website freelance untuk mendapatkan pekerjaan freelance yang harus dikerjakan sesuai dengan skill Anda.

TRENDING :  Trik Agar Pelanggan Bisnis Kopi Membeli Produkmu

Buatlah sebuah blog atau tunjukkan kemampuan Anda dalam bidang tersebut melalui blog dan media sosial Anda sehingga banyak orang yang akan menggunakan jasa Anda. Semakin banyak pengalaman atau semakin banyak jasa freelance Anda digunakan, maka semakin besar potensi untuk membangun bisnis online Anda.

Itulah beberapa cara memulai bisnis online  tanpa modal dengan Android yang bisa Anda lakukan. Memanfaatkan smartphone sebagai media utama untuk mencari penghasilan tambahan bisa menjadi langkah awal yang tepat selagi Anda mempersiapkan diri sebelum menggunakan berbagai media canggih untuk bisnis Anda di masa depan.

Check Also

BTPN Jenius Sangat Mudah dalam Bertransaksi

BTPN Jenius Sangat Mudah dalam Bertransaksi

SHORENZA.com – BTPN jenius sangat mudah dalam bertransaksi. Ingin buka rekening tabungan tanpa ribet? Kini …