Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android! Kita kerap kali menjadi cara yang paling ampuh untuk menyembunyikan privasi kita. Tak jarang ada beberapa aplikasi yang dirasa sangat privasi sehingga mau tidak mau kita harus menyembunyikannya. Mengingat banyak juga yang terkadang meminjam barang-barang kita atau smartphone kita khususnya. Bukan hanya soal pekerjaan juga bisa soal bantuan.

Dengan fitur-fitur yang semakin canggih di android tentu tidak mungkin tidak bisa dilakukannya cara-cara menyembunyikan beberapa aplikasi yang dirasa perlu. Semakin maju zaman semakin canggih pula teknologi yang mengelilinginya. Tak heran jika kita dituntut unntuk tidak gagap terhadap teknologi. Mungkin untuk sebagian orang yang sudah tahu caranya hal ini tidak akan terlihat begitu tabu karena mungkin sudah biasa dilakukan oleh pengguna android khususnya.

Ada berbagai macam cara menyembunyikan aplikasi yang bisa kamu pilih, tidak hanya berpatok pada satu langkah saja tetapi ada banyak cara-cara lainnya. Untuk kamu yang baru tahu, tinggal pilih cara yang mudah saja agar kamu tidak menemui masalah saat mlakukannya. Ada 3 cara yang bisa kamu lakukan untuk menyembunyikan aplikasi-aplikasi yang ada di smartphonemu terkhusus bagi pengguna android. Jika kamu ingin tahu simak baik-baik bagamana caranya.

Baca Juga:  Cara Bergabung Di Sportify Premium Family 2021

Untuk cara yang pertama kamu bisa memanfaatkan fitur bawaan dari androidmu. Beberapa merk HP sudah menggunakan fitur ini. Cara menyembunyikannya sangat mudah sekali. Hidupkan ponsel dan buka kunci. Pada homescreen tekan layar beberapa saat hingga muncul menu-menu yang tersedia. Pastikan kamu memilih pengaturan layar depan, jika sudah terbuka, pilih beberapa aplikasi yang ingin kamu sembunyikan lalu gunakan.

Tidak hanya itu saja, masih banyak sekali. Cara menyembunyikan aplikasi yang bisa kamu lakukan. Cara yang selanjutnya adalah dengan bantuan pihak ketiga yakni Launcher Android. Khusus untuk android yang belum menyediakan fitur bawaan bisa menggunakan bantuan tema android ini. Caranya juga mudah dan pasti bisa dipahami dengan baik. Pada bahasan kali ini direkomendasikan launcher terbaik yaitu Apex Launcher.

Cara menyembunyikan aplikasi dengan launcher terbaik tersebut bisa disimak di bawah ini. Caranya unduh dan instal terlebih dahulu Apex Launchernya. Setelah itu konfigurasi Apex Launcher sesuai dengan kemauanmu. Setelah semanya sudah beres barulah buka Apex Settings pada tampilan pengaturan pilih Hidden Apps. Centang aplikasi yang ingin kamu sembunyikan deh klik Hide Apps selesai.

Baca Juga:  Tips Download Video Reels dan IGTV di Instagram Tanpa Aplikasi

Mudah sekali ya menyembunyikan aplikasi yang menjadi privasi masing-masing. Kita tidak akan lagi cemas mengenai teman-teman yang suka iseng buka HP kita tanpa izin nih. Kita sudah punya jurus ampuh dengan menyembunyikannya. Selain untuk menyembunyikan aplikasi, Apex Launcher juga bisa membuat Hpmu semakin keren loh hanya saja kelemahannya membuat batrai boros alias cepat habis. Tapi meskipun begitu masih bisa diatasi dengan penghemat batrai.

Cara menyembunyikan aplikasi yang ketiga adalah dengan bantuan aplikasi Hide App. Sudah kerap kali banyak pengguna android yang menggunakan aplikasi ini jika di Hpnya tidak memiliki fitur bawaan seperti yang sudah dijelaskan di awal. Aplikasi ini menjadi pilihan karena aplikasi ni dapat diterapkan di android root maupun non root. Penasaran seperti apa caranya yuk berikut adalah caranya.

Langkah paling pertama adalah kamu harus unduh dan instal aplikasinya lewat playstore. Jika sudah selesai buka saja aplikasinya lalu akan muncul tampilan “Check Root Available” pilih Later. Jika sudah masuk halaman awal aplikasi pilih tombol icon + dan centang aplikasi yang ingin disembunyikan lalu pilih Hide. Maka aplikasi selesai disembunyikan. Gimana gampang sekali kan?

Baca Juga:  Game Android Bergenre Petualangan Terbaik 2021

Hampir semua cara-cara d atas memiliki alur yang sama, maka dari itu caranya sangat mudah dan bisa diikuti dengan baik. Sudah menjadi solusi untuk permasalahan yang satu ini bukan? Aplikasi-aplikasi privasimu tidak akan dengan mudah ditemukan. Bisa-bisa temanmu mengira kamu tidak memiliki aplikasi yang dia cari. Sedikit asyik dan menghibur ya jika mereka berpikiran seperti itu. Analoginya seperti main petak umpet dalam androidmu.

Cara menyembunyikan aplikasi pasti sudah ada yang menggunakan salah satu cara di atas, semoga bisa bermanfaat dan kam tidak akan khawatir lagi ya? Yuk praktekan jika kamu belum.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.