Ini Dia Cara Pasang Klakson Mobil di Motor yang Sangat Simple.

Ini Dia Cara Pasang Klakson Mobil di Motor yang Sangat Simple. Saat ini banyak orang yang melakukan modifikasi pada motor mereka agar terlihat lebih keren. Banyak sekali ragam modifikasi yang dipilih, tidak hanya dari bentuk tampilan saja, ada yang mengganti sparepart lain seperti klakson pada motor mereka. Salah satunya yaitu mengganti klakson motor dengan klakson yang biasa di gunakan pada mobil.

Bisakah Klakson Mobil Digunakan pada Motor?

Bagi yang belum berpengalaman tentu akan merasa kesulitan tentang pertanyaan tersebut. Namun jawabannya tentu bisa karena klakson mobil memang dapat digunakan pada motor. Untuk memasang klakson tersebut tentunya membutuhkan skill, sebab tidak semua orang bisa melakukannya. Oleh sebab itu, kalian perlu mempelajarinya agar tidak perlu menggunakan jasa bengkel untuk melakukannya.

Bagaimana Cara Memasangnya?

Cara pasang klakson mobil di motor ternyata tidak sulit seperti yang kita pikirkan. Dengan kemudahan dalam mengakses internet kita bisa mempelajarinya untuk menghemat biaya. Jika kita menggunakan jasa bengkel tentunya akan mengeluarkan biaya tambahan. Oleh sebab itu, kita bisa memanfaatkan adanya internet tersebut untuk mendapatkan informasi tentang cara memasangnya.

Baca Juga:  Alasan Populernya Mesin Karburator Brebet dan Late Gas

Nah kebetulan sekali, pada artikel kali ini kita akan mengulas beberapa cara yang perlu kita lakukan untuk memasang klakson mobil pada motor. Jadi kalian tidak perlu khawatir lagi jika tidak tahu cara memasangnya. Cukup menyimak dan mengikuti artikel kali ini hingga tuntas maka kalian akan mendapatkan ilmu yang sangat penting. Berikut langkah yang perlu kalian lakukan untuk memasang klakson mobil pada motor :

1.      Menyiapkan alat-alat

Langkah pertama cara pasang klakson mobil di motor yaitu menyiapkan alat-alat yang dibutuhkan. Tentu langkah yang pertama ini merupakan langkah paling penting dalam memulai pekerjaan yang satu ini. Banyak alat yang perlu kita persiapkan, beberapa diantaranya yaitu obeng atau kunci. Kemudian beberapa fullset kabel beserta soket yang akan menjadi penghubung klakson.

Selain itu kita perlu mempersiapkan Relay, Fuse atau sekring komplit dengan rumah sekring. Dan jangan lupa siapkan juga barang utamanya yaitu klakson mobil yang akan kita pakai. Manfaat dari penggunaan klakson mobil pada motor yaitu untuk memperkeras suara klakson. Jadi itulah alat-alat yang perlu kalian siapkan untuk memasang klakson mobil padam motor kesayangan.

Baca Juga:  Inilah Resiko Meninggalkan Cakram Motor yang Terlalu Tipis

2.      Buka Baut Tebeng

Langkah kedua cara pasang klakson mobil pada motor yaitu dengan membuka baut pada tebeng motor. Langkah ini cukup mudah bagi orang yang sering utak-atik motor kesayangan mereka. Namun bagi kalian yang belum pernah membuka sendiri tebeng motor, tentu membutuhkan sedikit usaha yang lebih besar. Langkah yang kedua ini perlu ketelatenan tinggi agar tidak terjadi kesalahan ketika sedang membuka tebeng.

Jika kalian tidak tahu cara membuka tebeng, maka bisa memanfaatkan tutorial pada youtube sesuai dengan motor kalian. Banyak sekali tutorial membuka tebeng yang bisa kalian pelajari agar tidak terjadi  kerusakan pada motor. Letak klakson pada motor berada di area depan, jadi kalian bisa cari di area tersebut. Sehingga tidak perlu membuka body motor secara keseluruhan, cukup buka tebeng bagian depan.

3.      Proses Pemasangan

Ini dia proses paling penting cara pasang klakson mobil pada motor karena membutuhkan konsentrasi tinggi. Pada langkah yang ketiga ini kalian harus membuka klakson asli pada motor. Buka pelan-pelan kabel yang menempel pada klakson tersebut agar kabel tidak terputus. Jika proses tersebut telah selesai maka langkah yang selanjutnya yaitu memasang klakson mobil yang ingin kalian gunakan.

Baca Juga:  3 Sistem Kelistrikan Sepeda Motor Honda yang Perlu Anda Tahu.

Jika klakson telah berada pada posisi yang tepat, maka kalian perlu menyambung kabel pada tempat yang sebelumnya. Proses tersebut cukup rumit sehingga membutuhkan konsentrasi dari kalian sendiri. Jika kabel-kabel tersebut telah terhubung sesuai pada tempat semestinya, yang perlu kalian lakukan yaitu mencoba klakson terlebih dahulu sebelum memasang body motor.

Cara pasang klakson motor pada mobil relatif sulit bagi kalian yang belum pernah berpengalaman. Namun jika kalian berusaha untuk melakukannya tentu ada jalan dan kemudahan. Nah pada artikel kali ini kita telah mengulas tiga langkah yang harus kalian lakukan jika ingin mengganti klakson motor. Itulah ulasan yang bisa menambah wawasan kalian, terutama bagi para pencinta modifikasi motor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *