Begini Cara Upload Foto di Google Agar Muncul di Pencarian

Begini Cara Upload Foto di Google Agar Muncul di Pencarian! Google LLC adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang produk dan jasa internet dann telah lama berdiri sejak tahun 1998. Salah satu jasa Google yang paling terkenal di kalangan masyarakat adalah jasa pencarian di laman internet. Seluruh akses informasi dapat dikunjungi dan didapatkan melalui pencarian di Google.

Di dalam Google sendiri, kita dapat mencari banyak sekali sumber informasi dan berita yang kita inginkan dalam sekejap mata. Melalui ponsel atau personal computer Anda, serta jaringan internet yang memadai, Anda tinggal mengetikan kata kunci terkait mengenai apa yang ingin Anda cari pada kolom pencarian Google termasuk gambar. Pernahkah Anda berpikir sebelumnya, bagaimana sebuah gambar bisa muncul dalam pencarian Google?

TRENDING :  Ulasan Aplikasi Perdagangan Saham Terbaik

Bagaimana Cara Agar Gambar Bisa Muncul di Dalam Pencarian Google?

Meski terdengar sepele, nyatanya masih banyak orang yang tidak mengetahui bagaimana cara agar gambar yang kita unggah bisa muncul dalam pencarian di Google. Bagaimana ceritanya gambar sesuai dengan kata kunci yang diinginkan bisa muncul pada kolom pencarian. Ternyata ada cara upload foto di Google agar gambar yang telah kita unggah tersebut bisa muncul di dalam pencarian. Simak artikel di bawah ini.

Beberapa Cara Untuk Upload Foto di Google

Perlu Anda ketahui, ada beberapa cara untuk mengunggah foto yang kita miliki agar bisa terdeteksi oleh Google dan akhirnya muncul dalam kolom pencarian kita. Mudah sekali untuk melakukan hal tersebut yang sebenarnya bisa Anda lakukan dengan mudah dengan duduk di kursi atau berdiam di rumah Anda. Perhatikan dengan baik cara untuk mengunggah foto ke dalam Google agar bisa muncul di pencarian.

TRENDING :  Laptop Harga 5 Jutaan Khusus sekolah online atau WFH

1.      Unggah Melalui Blog atau Website Pribadi Milik Anda

Cara upload foto di Google yang pertama adalah dengan menyiapkan beberapa foto yang Anda miliki untuk diunggah ke dalam blog atau laman pribadi milik Anda. Di sini, Google memiliki Blogspot atau media blog untuk Anda mengunggah foto milik Anda ke dalam Google dan bisa terdeteksi oleh mereka. Caranya sangat mudah dan simpel sekali untuk Anda ikut secara satu persatu.

TRENDING :  Kegunaan dan Cara Mengaktifkan NFC pada Perangkat Android

Pertama, Anda harus menyiapkan foto yang ingin Anda unggah terlebih dahulu. Tentunya, Anda juga sudah harus memiliki sebuah blog atau laman pribadi terlebih dahulu. Untuk Blogspot sendiri, cara membuatnya adalah dengan membuka Blogspot dan klik “buat blog baru”, berikan nama blog Anda, kemudian masukan pranala yang Anda inginkan untuk menuju blog Anda. Jangan lupa memberikan tema sesuai keinginan pula.

Setelah Anda menyiapkan blog dan semua foto sudah Anda siapkan juga, maka langkah selanjutnya adalah mengunggah foto Anda. Cara upload foto di Google ini mengharuskan Anda untuk membuat sebuah postingan baru di blog atau laman pribadi Anda terlebih dahulu. Kemudian setelah itu, masukkan gambar yang Anda inginkan. Ketika gambar sudah muncul, berikan title text dan alt text pada gambar agar muncul di kolom pencarian.

TRENDING :  Pentingnya Xiaomi Cloud untuk Para Pengguna Ponsel Xiaomi

Biasanya, orang lupa untuk menaruh dan memberikan title text serta alt text pada gambar yang telah diunggah mereka dan menyebabkan gambar tersebut tidak muncul di internet. Dua hal tersebut sangat penting sebab merupakan kata kunci untuk pencarian gambar pada internet. Jika tidak diberikan title text dan alt text, maka foto yang Anda unggah akan sulit untuk dideteksi.

2.      Unggah Melalui Google Photo

Cara upload foto di Google agar muncul di pencarian yang kedua adalah dengan memasukkan foto Anda ke dalam Google Photo. Untuk cara yang kedua ini sangatlah mudah, Anda hanya tinggal membuka pranala situs photos.google.com kemudian pilih buat album, jangan lupa berikan nama pada album Anda. Setelah itu, klik tambahkan foto dan pilih foto yang sudah Anda siapkan di perangkat Anda. Tinggal tunggu saja proses pengunggahan.

TRENDING :  Cara Memindai Dokumen Menggunakan HP

Demikian adalah penjelasan singkat mengenai cara upload foto di Google agar muncul dalam kolom pencarian. Sangat mudah, bukan?

Check Also

Tips Download Video Reels dan IGTV di Instagram Tanpa Aplikasi

Tips Download Video Reels dan IGTV di Instagram Tanpa Aplikasi

SHORENZA.com – Tips Download Video Reels dan IGTV di Instagram Tanpa Aplikasi. Instagram tidak hanya …