Daftar Harga Mobil Esemka Terbaru 2021

Harga Mobil Esemka 2021 – Industri mobil nasional Indonesia kalah dari Malaysia. Walau sebenarnya dulu Indonesia mempunyai mobil nasional namanya Timor yang cukup terkenal sampai sekarang ini. Sayang Timor cuman seumur jagung, dan harus menghentkan produksinya bersamaan dengan lengsernya Presiden Soeharto. Seandainya saja Timor tetap berdiri sampai saat ini, kemungkinan Indonesia dapat satu tingkat di atas Malaysia dalam soal mobil nasional.

Lupakan Timor, karena saat ini telah ada wawasan mobil nasional baru namanya Esemka. Mobil itu digadangkan jadi mobil nasional kebanggaan Indonesia. Sebetulnya wawasan kehadiran mobil Esemka telah ada semenjak tahun 2009. Mobil itu sebagai mobil nasional hasil kreasi pelajar SMK yang ada di Jawa tengah dan Jawa Timur, hingga dinamakan “Esemka”.

Kami percaya diri jika nanti mobil Esemka akan dibuat secara massal sebagai mobil kebanggaan warga Indonesia. Meskipun masih perlu waktu lumayan lama, tetapi kehadiran mobil nasional itu dapat bawa udara segar untuk industri otomotif tanah air. Ditambah harga mobil Esemka digadangkan lebih murah dibanding mobil asal Jepang, seperti Honda, Toyota, Daihatsu, atau yang lain.

Yah, harga mobil Esemka harus murah supaya warga Indonesia ingin membeli. Tidak itu saja, mobil Esemka harus juga mempunyai detail dan feature yang oke, hingga tidak kalah saing dari mobil Jepang yang notabennya lebih akrab untuk warga Indonesia. Nach untuk yang ingin ketahui selengkapnya detail dan harga mobil Esemka 2021, silakan baca info di bawah ini.

Detail dan Harga Mobil Esemka

Awalnya kedengar berita jika mobil Esemka akan dikeluarkan dengan cara resmi di tahun 2021. Tidak cuman satu mobil, namun ada banyak mobil yang bakal dikeluarkan dan dibuat secara massal. Sayang hingga saat ini tidak ada info selanjutnya kapan persisnya mobil Esemka mulai akan ditawarkan. Tetapi yang jelas mobil Esemka telah memperoleh sertifikasi tes laik jalan kendaraan motor dari Kementerian Perhubungan.

TRENDING :  Pilih Busi Racing Terbaik Berikut Ini untuk Kendaraan Kalian!

1. Esemka Bima 1.2

Mobil ini telah sah di-launching dengan bawa mesin memiliki 1.2 Liter yang memberinya tenaga lumayan besar saat bawa banyak barang muatan. Harga mobil Esemka itu cukup dapat dijangkau, karena dibandrol sekitaran Rp. 110 Juta-an (on the road).

2. Esemka Bima 1.3

Mobil ini di-launching bertepatan dengan Bima 1.2. Kemungkinan harga hampir sama, yaitu sekitaran Rp. 110 Juta-an. Nach yang membandingkan di antara Bima 1.3 dan Bima 1.2 ialah mempunyai daya angkut semakin besar dengan bak yang bertambah luas, hingga lebih optimal sebagai kendaraan niaga.

3. Esemka Bima 1.8D

Detail Esemka Bima mengangkat mesin memiliki 1.8 Liter dengan mekanisme pendorong 4×2 dan transmisi manual. Cuman hanya itu bocoran yang kami peroleh berkenaan detail Esemka Bima. Yang jelas mobil ini akan berkompetisi menantang Daihatsu Grand Max dan Suzuki Mega Carry dipasar mobil Pick Up tanah air. Mudah-mudahan saja harga mobil Esemka Bima 1.8 lebih dapat dijangkau, hingga menjadi opsi pas untuk warga Indonesia yang mencari kendaraan niaga.

4. Esemka Bima 1.0

Keseluruhan ada 3 variasi Esemka Bima yang telah lulus tes laik jalan. Ke-3 nya sebagai mobil pick up yang mempunyai penampilan cukup kekinian dan disokong bak luas yang dapat memuat beragam jenis barang. Masalah harga masih jadi mistis, tetapi peluang harga mobil Esemka Bima 1.0 cukup dapat dijangkau. Pasalnya mobil ini cuman mempunyai mesin memiliki 1.000cc dengan transmisi manual. Kemampuan mesinnya memang lumayan kecil, namun telah lebih dari cukup buat memuhi keperluan angkut barang.

TRENDING :  5 Harga Mobil Lamborghini Terbaru 2021

5. Esemka Bima 1.3L

Selainnya variasi 1.8 Liter dan 1.0 Liter, ada juga Esemka Bima yang mengangkat mesin 1.3 Liter. Design ke-3 nya tidak jauh bedahnya, dan juga peluang ini telah diperlengkapi dengan Fog Lamp sama sesuai dengan bocoran gambar Esemka Bima yang tersebar di jagat maya. Di lain sisi mobil ini tawarkan daya angkut yang lumayan besar dan disokong bak luas yang dapat mengusung beragam jenis barang. Kemampuan mesinnya lumayan besar, hingga dapat dihandalkan untuk melalui tanjakan atau medan berat yang lain.

6. Esemka Niaga 1.0

Riwayat menjelaskan jika mobil asli Indonesia cukup berjaya di Negari Sendiri. Mudah-mudahan saja hal yang sama dengan berlaku untuk Esemka Niaga yang disebut mobil pick up dengan mesin 1.0 Liter. Sama sesuai namanya, mobil itu diutamakan untuk penuhi keperluan niaga warga Indonesia dalam mengusung barang atau membagikan barang. Saat ini kita perlu bersabar sampai mobil nasional itu ditawarkan dengan cara resmi, dan silahkan kita berdoa supaya harga mobil Esemka Niaga tidak sampai 100 Juta.

TRENDING :  Perlunya Reset ECU Setelah Membersihkan Throttle Body

7. Esemka Digdaya 2.0

Sebetulnya mobil Esemka mempunyai design yang lumayan menarik. Tetapi beritanya mobil yang ditawarkan sebagai rebranding dari merk China. Sebagai faktanya ialah design Esemka Digdaya yang sanga serupa dengan mobil China Foday Lion F22 Pick-up. Yah, tidak tutup peluang Esemka bekerja bersama dengan merk asal China itu. Hal ini bukanlah jadi permasalahan memiliki arti sepanjang kualitas Esemka Digdaya selalu terlindungi.

Untuk detailnya sendiri, Esemka Digdaya diberitakan mengangkat mesin diesel memiliki 2.000cc. Mesin itu membuat mobil Ganda Cabin ini sanggup keluarkan tenaga sejumlah 134 Horsepower pada 4.000 rpm dan torsi 300 Nm pada pada 2.000 rpm. Lantas ada juga transmisi manual 5 pemercepatan dan mekanisme pendorong 4×2. Tidak tutup peluang nanti akan ada variasi 4×4, hingga Esemka Digdaya dapat berkompetisi menantang mobil Ganda Cabin sekelas Toyota Hilux, Mitsubishi Triton, dan lain-lain.

Dengan semua feature di atas, kami percaya harga mobil Esemka Digdaya 2.0 lumayan mahal. Kemungkinan harga dibandrol sekitaran 200 Juta-an atau bahkan juga melewati 300 Juta. Ditambah mobil ini telah diperlengkapi suspensi depan Ganda Wishbone dan suspensi belakang Axle Rigid XLE RIGID dan disokong mekanisme stabilizer yang jadikan mobil Ganda Cabin ini makin maksimal dalam melalui beragam medan jalan.

8. Esemka Borneo

Satu kembali mobil Esemka yang pantas dinanti hadirnya, yaitu Esemka Borneo. Mobil ini benar-benar pas dijadikan mobil travel karena mempunyai kemampuan penumpang yang besar. Dimensinya lumayan panjang dan diberi mesin memiliki tenaga besar yang kemungkinan menggunakan mesin diesel. Selanjutnya masalah harga, kami cukup percaya harga mobil Esemka Borneo cukup dapat dijangkau. Mudah-mudahan saja harga tidak sampai 300 Juta Rupiah supaya menjadi alternative selainnya Isuzu Elf atau yang lain.

TRENDING :  5 Harga Mobil Lexus Paling Mahal 2021

9. Esemka Garuda 2.0

Dari semua mobil Esemka, yang paling ditunggukan hadirnya ialah Esemka Garuda. Mobil ini akan melawan mobil SUV sekelas Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport, tetapi pada harga lebih dapat dijangkau. Yah, harga mobil Esemka Garuda memang harus tambah murah, karena kompetisi di fragmen SUV termasuk cukup ketat. Lantas bagaimana dengan detail Esemka Garuda, apa sama dengan mobil SUV yang kami berikan di atas ?

Tidak ada info dengan cara tepat berkenaan detail Esemka Garuda. Tetapi mobil ini kelihatan benar-benar serupa dengan mobil China namanya Foday Landfort. Sama seperti dengan Digdaya, kemungkinan Esemka Garuda sebagai rebranding dari Foday Landfort. Akhirnya detail ke-2 nya hampir sama. Di mana untuk Foday Landfort mengangkat mesin D19TCID1 Diesel Turbocharged 1.9 ltr memiliki tenaga 100 kW pada 4.000 rpm dan torsi 300 Nm pada 1.800 sampai 2.800 rpm.

Jika kita imbangi pada harga Foday Lanfort, karena itu harga mobil Esemka Garuda akan dibandrol CNY122.800 atau sama dengan Rp. 268 Juta-an. Harga mobil Esemka Garuda itu cuman prediksi kami saja. Bisa jadi harga tambah murah atau tambah mahal. Tetapi menurut kami harga Rp. 268 Juta-an sesuai dengan kekuatan mesin dan design Esemka Garuda yang paling gagah . Maka silahkan kita berdoa mudah-mudahan harga mobil Esemka Garuda sama murahnya dengan Foday Lanfort.

TRENDING :  Penyebab Tarikan Mesin Matic yang Melambat dan Berat

10. Esemka Hatchback

Selainnya jejeran mobil di atas, Esemka pernah membuat beberapa mobil protype, dan satu diantaranya ialah Esemka Hatchback. Mobil yang diutamakan untuk kendaraan perkotaan ini mengangkat mesin 1.5 Liter Multi Injection

Selainnya mobil jejeran mobil di atas, sebetulnya masih tetap ada beberapa mobil Esemka yang lain. Beritanya bakal ada 11 mobil Esemka yang ditawarkan di Indonesia. Makin banyak mobil yang ditawarkan, pasti makin baik. Pasalnya warga Indonesia dapat pilih mobil Esemka sama sesuai keperluan dan bujet yang dipunyai. Saat ini kita tinggal menanti sampai mobil nasional itu betul-betul terlaksana, dan mudah-mudahan nanti harga mobil Indonesia itu dapat dijangkau untuk warga Indonesia.

Tentu beberapa orang yang menjelaskan jika mobil Esemka sebagai mobil nasional rasa China. Lumrah jika hal tersebut terjadi. Pasalnya rerata mobil Esemka mempunyai kemiripan dengan mobil China bikinan Foday, khususnya type Garuda dan Digdaya. Silahkan kita saksikan bersama, apa mobil nasional rasa China itu akan dibuat massal di Indonesia atau mungkin tidak. Demikian info otomotifo.com ini kali, mudah-mudahan artikel di atas berguna dan menjadi rekomendasi.

Check Also

Daftar Harga Mobil Land Rover Terbaru 2021

Daftar Harga Mobil Land Rover Terbaru 2021

Daftar Harga Mobil Land Rover – Ada banyak beberapa perusahaan otomotif terpenting yang perlu beralih …