Pentingnya mengaudit konten

Daftar Periksa Audit Konten Lengkap 2021

Daftar Periksa Audit Konten 2021 – Audit konten mengaudit konten Anda untuk memahami mana yang berkinerja dan mana yang tidak. Ini adalah salah satu konsep yang paling diabaikan di dunia SEO karena prosesnya yang memakan waktu dan sulit. Namun, Sangat penting untuk melakukan audit konten secara teratur setidaknya setiap tahun untuk mengungguli pesaing di halaman hasil pencarian.

Selama beberapa tahun terakhir, konten telah menjadi bagian integral dari SEO. Dengan hasil yang terbukti dari situs yang mendapatkan lalu lintas berkualitas karena konten telah memperkuat tempatnya lebih jauh. Konten sekarang menjadi salah satu pilar SEO bersama dengan teknis dan off-page , tidak heran audit konten menjadi fitur reguler dalam layanan audit SEO . Dengan para advokat Google yang secara teratur menekankan pentingnya konten yang berharga, membuat & mengaudit konten seperti itu menjadi tak terhindarkan untuk kinerja yang optimal.

Pentingnya mengaudit konten

Pentingnya mengaudit konten

Berikut adalah beberapa alasan mengapa audit konten diperlukan.

Untuk mengetahui apa yang berhasil

Ya itu betul. Siapa yang tidak mau? Setiap pemilik bisnis ingin mengetahui jenis konten apa yang memberikan ROI tertinggi. Mengetahui hal itu pasti akan membantu pemilik untuk mengurangi biayanya secara signifikan. Jika sebuah bisnis memiliki SEO internal, itu pasti dapat membantu mereka untuk berkonsentrasi pada tugas SEO penting lainnya.

Untuk mencapai tujuan

Setiap bisnis beroperasi untuk mencapai tujuan, sehingga menjadi keharusan bagi bisnis online untuk menyusun strategi untuk mencapainya. Dengan konten memainkan peran utama di dalamnya, perlu untuk mengaudit konten untuk memeriksa apakah itu membantu mencapai tujuan atau tidak.

TRENDING :  Pelajari Dasar-Dasar Blogging Yang Harus Diketahui

Untuk menghindari konten usang

Orang suka mengkonsumsi konten baru secara teratur. Jika situs web tidak memperbarui kontennya selama bertahun-tahun, konten tersebut mungkin menjadi usang dan tidak relevan dengan zaman modern. Ini mungkin tidak memberikan nilai nyata kepada pelanggan. Memiliki konten usang dapat memengaruhi anggaran perayapan dan peringkat dalam hasil pencarian.

Untuk memberikan informasi yang akurat

Beberapa situs web berisi fakta dan angka sebagai konten utama mereka di situs. Seiring waktu, angka dan fakta ini menjadi usang. Zat-zat tersebut dapat memberikan informasi yang tidak akurat kepada pengguna yang mempertaruhkan kemungkinan menghambat reputasi merek.

Alat yang Diperlukan untuk Audit Konten

Berikut ini adalah alat yang diperlukan untuk mengaudit konten:

  1. Screaming frog
  2. Content Inventory Data Sheet
  3. Google Analytics
  4. Google Search console

Sebelum memulai audit, perlu untuk memiliki tujuan atau sasaran dalam pikiran. Memiliki tujuan yang jelas membantu Anda menyusun peta jalan untuk mencapai tujuan itu dalam waktu yang ditentukan. Mengumpulkan data bisa menjadi proses yang memakan waktu. Dengan waktu yang terbatas, kami ingin mengumpulkan data yang penting untuk audit dan membantu kami menghemat waktu dan sumber daya yang berharga. Waktu yang dihemat dapat dimanfaatkan dengan lebih baik untuk analisis mendalam yang berharga untuk membuat konten yang lebih bermakna bagi bisnis.

Daftar Periksa Audit Konten

Daftar periksa adalah cara terbaik untuk melacak tugas yang diperlukan. Melacak penyelesaian tugas-tugas ini dapat membantu kita mencapai tujuan tertentu. Memiliki daftar periksa audit konten yang baik akan menjaga fokus selama audit. Daftar periksa audit konten adalah inti dari strategi pemasaran konten Anda.

TRENDING :  Cara Mudah Menghasilkan Uang Dari Blog 2021

Daftar Periksa Audit Konten 2021

Berikut ini adalah beberapa daftar periksa tersebut:

  1. Daftar Inventaris Konten
  2. Lembar Data Konten
  3. Metrik untuk Diperiksa

Daftar Inventaris Konten

Memiliki daftar inventaris konten adalah langkah pertama untuk memulai audit. Sangat penting untuk mengaudit konten untuk membuat konten yang lebih baik untuk masa depan. Daftar periksa audit konten berisi semua URL konten di situs web, baik itu halaman web atau blog. Mengambil semua URL secara manual adalah proses yang membosankan, jadi kita bisa menggunakan katak berteriak, alat perayapan, untuk mengumpulkan semua halaman di situs web.

Poin Data Konten

  1. Jenis konten
  2. Tanggal publikasi konten
  3. Penulis
  4. Jumlah kata
  5. Skor Halaman
  6. Komentar
  7. Berbagi
  8. Tahap saluran penjualan
  9. Relevansi konten
    Panggilan untuk bertindak

Lembar Audit Data Konten

Kedua, kami harus mengumpulkan data yang disebutkan di bawah ini untuk semua halaman konten di situs web. Pengumpulan data bisa menjadi proses yang memakan waktu dan membutuhkan usaha yang cukup besar. Kita dapat menggunakan alat seperti SEMrush dan Ahrefs untuk menarik data yang diperlukan untuk mengisi lembar Excel.

Titik Data SEO

  1. Judul
  2. Judul post
  3. Deskripsi meta
  4. Kata Kunci Utama
  5. Lalu Lintas Organik
  6. Tingkat bouncing
  7. Backlink
  8. Rata-rata waktu yang dihabiskan
  9. Halaman yang dikunjungi
  10. Pengguna Unik
  11. Jumlah Gambar
  12. Jumlah Video
  13. Entri halaman dan Keluar
  14. Link Rusak
  15. Data Konversi
TRENDING :  Mengapa Orang Membuat Blog? Manfaat Blogging

Data masa lalu setidaknya satu tahun harus dikumpulkan untuk memiliki analisis dan evaluasi yang adil.

Jika Anda merasa ini tugas yang berat, Anda dapat membuat pelacak data konten untuk setiap posting bulanan. Akhirnya, Anda dapat menyusun data tahunan untuk audit. Ini bisa menjadi praktik yang baik untuk diikuti.

Metrik Utama untuk dilihat

Berikut adalah metrik yang ingin Anda lacak untuk audit data konten Anda

Lalu Lintas Organik

Lalu lintas organik adalah yang paling penting dari semuanya. Lalu lintas adalah titik fokus di mana setiap orang mengoptimalkan situs. Jika konten Anda tidak menghasilkan lalu lintas yang cukup, ini mungkin menunjukkan perlunya mengubah strategi konten. Bisa dari segi format konten, distribusi konten atau keseluruhan konten itu sendiri. Konten pada halaman mungkin tidak membahas topik secara rumit, atau kata kunci yang salah telah difokuskan.

Tingkat bouncing

Rasio pentalan yang tinggi pada halaman memerlukan perhatian segera; ini bisa menandakan bahwa kami telah sepenuhnya salah memahami maksud pengguna.

Backlink

Backlink adalah faktor peringkat Google yang penting , dan backlink berkualitas bertindak sebagai mosi percaya untuk halaman Anda. Tidak apa-apa untuk hanya memiliki beberapa backlink pada halaman konten yang baru dibuat. Backlink membutuhkan waktu untuk berkembang.

Teruslah mengaudit backlink Anda secara teratur, terkadang konten cenderung mendapatkan link yang salah. Hal ini diperlukan untuk menyingkirkan backlink tersebut yang dapat menurunkan otoritas halaman Anda di mata Google. Sebuah agen SEO waspada backlink ini, mengaudit backlink secara teratur untuk mendapatkan wawasan berharga.

TRENDING :  Jenis-Jenis SEO Yang Harus Diketahui Pemula

Rata-rata waktu yang dihabiskan

Setiap webmaster ingin membuat konten yang dapat menarik perhatian pengguna serta waktunya. Semakin banyak waktu yang dihabiskan pengguna di situs, semakin besar peluangnya untuk berkonversi. Sebaliknya jika pengguna menghabiskan lebih sedikit waktu di situs web, ini mungkin menunjukkan kontennya kurang lengket dan tidak beresonansi dengan pengguna.

Halaman per sesi

Pengguna menghabiskan waktu di halaman sangat penting tetapi berapa banyak halaman yang dijelajahi pengguna di situs juga sama pentingnya. Semakin banyak halaman yang dijelajahi pengguna, semakin baik peluang dia untuk dikonversi. Ini juga dapat membantu dalam mengukur kelayakan saluran penjualan yang kami buat melalui link antar konten di situs.

Pengunjung unik

Pengunjung unik adalah mereka yang mengunjungi situs web Anda untuk pertama kalinya. Pengunjung unik baru berarti konten mendapatkan banyak tampilan. Lebih banyak tampilan berarti ROI yang lebih baik dari konten seperti konversi, pembagian, dan backlink.

Sumber lalu lintas

Mengukur sumber lalu lintas dapat membantu Anda menentukan sumber mana yang mengirimkan lalu lintas paling berkualitas. Bisnis dapat meningkatkan promosi konten melalui saluran tersebut secara konsisten untuk mendapatkan pelanggan baru.

Konversi

Metrik sasaran konversi harus diukur untuk memeriksa apakah bagian konten yang dibuat semata-mata untuk konversi mencapai hasil yang diinginkan atau tidak.

Menganalisis data dan mengukur hasilnya

Menganalisis data dan memperoleh wawasan berharga sangat penting untuk menghasilkan konten yang disukai di masa depan. Pengujian dan pembaruan konten secara terus-menerus adalah hal terpenting dalam menemukan jenis konten yang paling banyak digunakan pengguna.

TRENDING :  Pentingnya, Jenis, dan Meningkatkan Navigasi Situs Web

Melihat tren pemasaran konten dapat membantu Anda mengambil konten yang sesuai dengan pelanggan. Setiap bagian konten yang diaudit Anda akan memiliki beberapa metrik data yang menyertainya. Metrik ini akan memberi tahu Anda jika Anda mencapai sasaran atau meleset secara drastis.

Potongan konten yang berhasil di masa lalu dapat memberikan petunjuk tentang jenis format konten yang paling sering Anda hasilkan. Konten yang bernasib buruk harus dimodifikasi atau digabungkan tergantung pada keberadaan konten terkait atau harus dihapus jika menawarkan nilai kecil bagi pengguna.

Dengan konten yang semakin menonjol dalam SEO di tengah pembaruan algoritme yang konstan, menjadi jelas bahwa audit konten akan memainkan peran penting dalam pengembangan strategi konten Anda.

Jadi, membuat daftar periksa dan menggunakannya dengan pelacakan metrik khusus Anda dapat sangat menyederhanakan proses audit.

Check Also

Apa itu Backlink dan Mengapa Penting di 2021?

Apa itu Backlink dan Mengapa Penting di 2021?

Backlink adalah tautan di situs web apa pun yang mengarah kembali ke situs web Anda. …