Dua Cara yang Menyebabkan Kanvas Ganda Matic Habis

Dua Cara yang Menyebabkan Kanvas Ganda Matic Habis – Saat melihat kembali usia pemakaiannya, maka pada bagian tali ganda motor matic bisa cepat habis karena dua hal berikut ini.

Pendeknya umur motor matic double screen sebenarnya bisa disebabkan oleh kebiasaan para biker yang berada di luar kemampuan motor.

Dua Cara Menyebabkan Kanvas Ganda Matic Habis

Salah satunya adalah mereka sering membawa beban berat di atas sepeda motor.

“Sebenarnya kalau motor matic sering membawa beban berat, performa V-belt dan double canvas jadi lebih sulit,” kata Zenal selaku kepala mekanik Rafi Matic kepada GridOto, Senin (19 Juli) lalu.

Kepala bagian itu yaitu Zenal mengatakan bahwa “Kalau motor matic terlalu sering dibebani dengan beban berat, V-belt cepat putus dan double lining cepat aus,” tambahnya.

Baca juga : 5 Produk Asuransi Mobil Pilihan Terbaik Dan Terpercaya

Selain membawa beban yang berat, ternyata kebiasaan membawa motor matic sangat mudah kehabisan kanvas ganda.

Kebiasaan bantalan ganda sepeda motor matic cepat habis sering terjadi saat macet atau di jalan menanjak.

Baca Juga:  3 Cara Menghitung Pajak Progresif Mobil Bagi Anda yang Belum Tahu.

“Terutama kebiasaan menghidupkan mesin saat pengereman saat mesin matik berhenti,” kata Pardiman, kepala mekanik Takutic Motor, bengkel spesialis sepeda motor matik.

“Juga, jika Anda menahan mesin otomatis agar tidak mundur di tanjakan dengan membuka sedikit gas alih-alih menahannya dengan rem, layar ganda cepat aus,” tambahnya.

Pasalnya, jika mesin matic tertahan sedikit oleh bukaan throttle atau kendur, layar ganda justru terbuka atau mengembang.

“Tapi karena motor matic tidak berisik, double kanvas hanya bergesekan dengan rumah atau mangkok double kanvas,” jelas Pardiman.

“Kalau double screen motor matic cepat habis,” tutup Pardiman yang bengkelnya berlokasi di Jalan Kebagusan Raya No.4, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Kebiasaan memegang mesin matic dengan gas alih-alih rem juga membuat housing kanvas ganda cepat terbakar karena panas.

Leave a Reply

Your email address will not be published.