Efek Mesin Injeksi Bahan Bakar dibiarkan Habis Bensin

Efek Mesin Injeksi Bahan Bakar dibiarkan Habis Bensin

Efek Mesin Injeksi Bahan Bakar dibiarkan Habis Bensin – Dijamin repot, itulah akibatnya bila mesin injeksi sering kehabisan bensin.

Efek Mesin Injeksi Bahan Bakar dibiarkan Habis

Berbeda dengan sepeda motor lawas dengan karburator, ada komponen elektronik tambahan di sistem injeksi untuk mengalirkan bensin ke ruang bakar.

Efek yang paling terasa tentunya mesin bisa langsung mati karena kehabisan bensin dan tentunya bisa menyulitkan dalam situasi tertentu.

TRENDING :  Pilih Busi Racing Terbaik Berikut Ini untuk Kendaraan Kalian!

Timbulah perkataan yg menyatakan “Bisa saja dikatakan semisalnya terjadi perbocoran dan sering pecah, kotoran di tangki bisa masuk ke saluran gas. Bahkan ketika terisi penuh, terkadang sulit untuk menghidupkan mesin,” jelas Anditia Gunawan, Service Advisor Yamaha FSS Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Baca juga : Kerugian Jika Mengganti Sekring Motor dengan Sembarang

TRENDING :  Ketahui Bedanya Subwoofer Aktif dan Pasif di Radio Mobil

Masuknya kotoran ke saluran mesin injeksi bahan bakar berdampak pada kinerja mesin, mis. B. dengan kecepatan mesin yang tersendat-sendat dan tentu saja dengan cepatnya kontaminasi pada sistem injeksi.

“Dalam kondisi sulit, karena kehabisan bensin, Anda bisa mencoba menghidupkan dan mematikan kunci kontak beberapa kali sebelum menghidupkan mesin,” katanya.

Tanpa disadari, kebiasaan sering pergi tanpa bensin ini ternyata bisa mempengaruhi fungsi meteran bensin di panel instrumen.

TRENDING :  Daftar Harga Mobil Land Rover Terbaru 2021

“Komponen pelampung bensin juga berisiko berkarat jika tangki bensin sering dibiarkan kosong atau diisi bensin sedikit,” kata Adit.

Konsekuensinya adalah pelampung bahan bakar dapat rusak dan informasi yang diberikan tentang pengukur bahan bakar tidak benar.

Untuk mencegah hal ini, coba tambahkan bensin segera setelah membaca bahwa ada sekitar seperempat bahan bakar di dalam tangki atau sebelum indikator berkedip.

TRENDING :  Harga Mobil SUV Terbaru 2021

Jangan sampai sering kehabisan bensin karena ada risiko komponen rusak dan biaya perbaikan tinggi.

Berikut cara diatas yg menjelaskan bahwa tak boleh sering membiarkan bensin mu kosong karna bukan hanya menghancurkan sepeda motormu tapi juga itu bisa menghancurkan mesin injeksi pada sepeda motor pada umumnya.

Semoga arikel ini membantu para pembaca dirumah yah, terimakasih!

TRENDING :  5 Harga Mobil Suzuki Terbaru 2021

Check Also

Daftar Harga Mobil Land Rover Terbaru 2021

Daftar Harga Mobil Land Rover Terbaru 2021

Daftar Harga Mobil Land Rover – Ada banyak beberapa perusahaan otomotif terpenting yang perlu beralih …