Fakta Pasang Lampu Tambahan Membuat Sekring Putus

Fakta Pasang Lampu Tambahan Membuat Sekring Putus – Benarkah memasang lampu tambahan pada mesin membuat sekring putus? Ternyata itu fakta.

Fakta Pasang Lampu Tambahan Membuat Sekring Putus

Sekring putus sering dikaitkan dengan modifikasi lampu seperti penggunaan lampu proyektor atau lampu depan tambahan pada sepeda motor.

Menurut Andrew dari bengkel kelistrikan MX Modification, pergantian lampu tidak ada hubungannya dengan sekring yang sering putus.

“Misalnya kalau memodifikasi lampu tapi tidak memperhatikannya, seperti ballast dan lain-lain, yang bermasalah biasanya hanya baterainya saja,” kata pria yang bengkelnya berada di kawasan Cengkareng Jakarta Barat ini.

Baca juga : Cara Merawat Ban Agar Tahan Lama Pada Motor Bekas

“Jika Anda memasang watt yang terlalu tinggi seperti HID, sering kali ada masalah dengan baterai. Tapi backupnya dijamin aman asalkan pemasangannya benar,” ujarnya.

Menurut Andrew, masalah yang menyebabkan seringnya sekring putus itu disebabkan oleh masalah kelistrikan lain.

“Penyebab utama sekring putus adalah kabel putus yang korsleting,” lanjut Andrew.

Andrew berkata kalau “Kita harus cek sekring mana yang sering putus dan kita pijat sampai ketemu masalahnya,” jelasnya lagi.

Baca Juga:  Tips Membawa Motor Manual Agar Kopling Tak Cepat Aus

Namun, tahukah men temen kalau ini bisa terkait dengan modifikasi lampu jika Anda mencolokkan kabel yang salah dan kemudian korslet dan sekringnya putus.

Andrew membilangkan kebenaran yakni “Jadi harus hati-hati atau waspadalah pada dalam pemasangannya, terutama saat kamu menyambungkan kabel,” ujarnya.

Sosok Andrew tadi pun menyelesaikan pembicaraan dengan cara menutup seperti kata ini “Juga bisa juga kalau karena menggunakan sekring yang kualitasnya kurang bagus, jadi kalau sekringnya sering putus lebih baik beli di bengkel resmi yang lebih terjamin kualitasnya,” pungkasnya.

Nah, memasang lampu di sepeda motor sebenarnya tidak akan sering putus sekring asalkan pemasangannya benar, sob!

Semoga membantu cara kerja men temen setelah membaca artikel ini yah, selamat membantu!

Leave a Reply

Your email address will not be published.