Faktor Penting Saat Pilih Saham IPO

Faktor Penting Saat Pilih Saham IPO

Faktor Penting Saat Pilih Saham IPO – Sering beberapa investor menanti beberapa perusahaan untuk lakukan pendataan saham ke khalayak. Nach, supaya tidak salah pilih saham initial public offering (IPO), sebaiknya memerhatikan beberapa anjuran dari riset saham.

Riset Panin Sekuritas William Hartanto menyebutkan jika salah unit referensinya ialah lewat faktor underwriter. Hal itu kelihatan dari sejarah gerakan harga beberapa saham yang listing lewat underwriter itu menjadi referensi.

TRENDING :  Jejeran Asset Safe Haven yang Layak Dipertimbangkan

Dalam pada itu, salah satunya faktor kembali yakni jumlah saham yang menyebar ke khalayak. Bila banyaknya sedikit, sekitaran 20 % umumnya dilihat lebih baik.

Salah satunya factor yang lain yaitu arah hasil IPO perlu diamati, di mana pemakaian dana IPO untuk pengembangan pasti makin menarik.

William memandang, pilih beberapa saham IPO sekarang ini masih menarik. “Meskipun ya memang high risk. Pengurangan secara mendadak itu bukanlah hal yang aneh di beberapa saham IPO,” jelas William, mencuplik Kontan.co.id, Rabu (11/8/2021).

TRENDING :  6 Investor Yang Paling Sukses di Dunia

Menurut William, saham IPO berbasiskan komoditas batu bara peluang sekarang ini lebih dicintai karena sentimennya yang cukup terang, yaitu dari pengokohan harga batu bara.

Dalam pada itu, Riset Senior CSA Research Institute Reza Priyambada memandang, factor performa, prospect, management, good corporate governance (GCG), dan kekuatan perkembangan (growth) jadi faktor yang perlu diperhitungkan investor saat menentukan saham pendatang baru.

TRENDING :  Ingin Aman? Yok, Investasi ke Asset Safe Haven!

Check Also

Keuntungan Melakukan Tanam Investasi di Bank

Keuntungan Melakukan Tanam Investasi di Bank

Keuntungan Melakukan Tanam Investasi di Bank – Di saat ini suadah banyak penyuplai service investasi …