Ingin Aman Yok, Investasi ke Asset Safe Haven!

Ingin Aman? Yok, Investasi ke Asset Safe Haven!

Yok, Investasi ke Asset Safe Haven! – Safe haven ialah asset investasi yang memiliki tingkat resiko rendah, saat ekonomi global tidak pasti atau ada pergolakan geopolitik. Permasalahannya ialah, satu tipe investasi safe haven ialah safe haven, sampai tipe investasi itu tak lagi safe haven.

Tujuannya, asset safe haven ialah asset yang dipakai sebagai pelarian saat keadaan ekonomi global dipandang sedang tidak aman . Maka, dalam keadaan tertentu, asset safe haven bisa jadi tidak lagi jadi asset safe haven saat keadaan telah dipandang aman.

TRENDING :  Keutamaan Berdagang Emas Dimulai dari Saat ini

Safe Haven Currency ialah mata uang di mana beberapa investor dan trader benar-benar percaya pada mata uang itu karena argumen nilainya lebih konstan dari mata uang yang lain di masa datang. Ketidakjelasan ekonomi, inflasi dan kritis ekonomi yang lain dipercaya tidak begitu memengaruhi mata uang safe haven.

Secara umum, mata uang safe haven ialah mata uang dari beberapa negara yang mempunyai kemajuan ekonomi yang paling konstan, hingga mata uang itu tahan pada kritis ekonomi apa saja. Pada periode kritis, investor yang mempunyai dana banyak akan usaha selalu cari mata uang safe haven hingga dana mereka tidak terlampau menyusut banyak.

TRENDING :  Investasi Saham Juga Mempunyai Untung Serta Rugi

Contoh save haven ialah emas (XAU), AS (USD), Jepang Yen (JPY) dan Franc Swiss (CHF).

Waktu Untuk Melakukan investasi Ke Asset Safe Haven
Tentukan waktu untuk melakukan investasi ke asset safe haven mungkin ialah sebuah keputusan yang susah. Sesudah usainya kritis keuangan global, pasar akan rebound dan waktunya Anda masuk. Namun saat terjadi krisis, Anda dapat kembali melirik beberapa aset safe haven.

TRENDING :  Macam Jenis Investasi Untuk Masa Depan

Dalam tentukan waktu untuk melakukan investasi asset safe haven, Sebaiknya anda memerhatikan transisi ekonomi satu negara dari asset yang dicari. Anda tidak harus berpindah ke asset safe haven cuman saat kondisi ekonomi tidak pasti.

Bila Anda lakukan penganekaragaman secara baik pada beberapa aset Anda, karena itu asset safe haven dapat dimasukkan pada portofolio. Hal tersebut karena safe haven masih tetap dapat keuntunganable, baik saat keadaan ekonomi sedang pengembangan atau saat tidak sedang pasti.

Check Also

Keuntungan Melakukan Tanam Investasi di Bank

Keuntungan Melakukan Tanam Investasi di Bank

Keuntungan Melakukan Tanam Investasi di Bank – Di saat ini suadah banyak penyuplai service investasi …