Jenis Investasi Dengan Keuntungan Besar

investasi
investasi

Jenis Investasi Dengan Keuntungan Besar – Kegiatan menanamkan modal tentu sudah tidak asing lagi di pendengaran mayoritas masyarakat di Indonesia. Pasalnya, banyak sekali orang-orang yang memilih untuk menanamkam modal karena dirasa akan memberikan keuntungan yang sangat besar bagi dirinya.

Baca juga artikel lain di : https://shorenza.com/

Hari ini memang sesuai dengan tujuan dari kegiatan menanamkan modal ini yaitu untuk mendapatkan keuntungan yang besar setelah beberapa waktu.

Di Indonesia sudah banyak orang-orang yang mencoba dan mendapatkan keuntungan besar dari kegiatan menanamkan modal tersebut. Mungkin Anda juga akan tertarik untuk menanamkan modal atau yang juga biasa disebut dengan kegiatan berinvestasi.

Jika iya, maka Anda harus benar-benar selektif dalam memilih jenis kegiatan menanamkan modal ini karena akan memberikan pengaruh besar terhadap keuntungan yang akan didapatkan. Namun, Anda tidak perlu khawatir, sebab di bawah ini akan di sebutkan beberapa macam kegiatan menanamkan modal yang tentunya bisa memberikan keuntungan yang besar.

  1. Investasi Saham

Saham merupakan salah satu jenis kegiatan menanamkan modal yang memang akan memberikan keuntungan yang sangat besar bagi pelakunya. Hal ini dikarenakan, investor yang sudah menanamkan modal atau berinvestasi saham, maka akan mendapatkan keuntungan berupa deviden dari perusahaan tersebut.

Baca Juga:  Cara dan Tips Investasi Bitcoin Tanpa Modal Lengkap

Selain itu, Anda juga bisa berkesempatan mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan saham tersebut. Karena pastinya akan ada selisih harga antara pada saat Anda membeli dengan ketika Anda menjual saham tersebut.

Meskipun memberikan keuntungan yang besar ternyata, jenis kegiatan menanamkan modal yang satu ini juga resiko sangat tinggi. Karena harganya yang sangat fluktuatif dan tergantung pada keadaan ekonomi, politik, maupun keadaan tertentu misalnya hari raya.

  1. Investasi Reksa Dana

Anda bisa mengetahui arti atau definisi dari Reksadana dengan mudah, karena sudah ada dalam undang-undang Nomor 8/1995 tentang pasar modal yang artinya bahwa Reksadana merupakan sebuah wadah yang dipergunakan untuk mengumpulkan dana dari masyarakat pemodal untuk selanjutnya diinvestasikan dalam portofolio efek oleh manajer.

Dalam hal ini, Anda selaku investor hanya perlu menyediakan modal saja. Yang dimaksud dari portofolio efek ini yaitu terdiri dari produk pasar uang, obligasi serta saham.

Untuk bisa ikut dalam kegiatan menanamkan modal Reksadana ini, Anda hanya perlu menyediakan uang sekitar Rp100.000 aja. Hanya dengan uang tersebut, Anda sudah bisa keuntungan yang besar tanpa harus memantau perkembangan Reksadana pada saat itu.

Baca Juga:  Kelebihan Dan Kekurangan Investasi Emas Yang Jarang Diketahui

Selain itu, Reksadana ini merupakan salah satu jenis kegiatan menanamkan modal dalam jangka waktu yang panjang dan memiliki resiko yang lebih sedikit daripada menanamkan modal saham. Sehingga sangat cocok untuk Anda lakukan karena mudah dan tak perlu uang jutaan untuk memulainya.

  1. Deposito Berjangka

Deposito berjangka memiliki bunga yang jauh lebih tinggi apabila dibandingkan dengan menabung biasa serta memiliki tanggal jatuh tempo yang jelas. Apabila Anda mencairkan dana sebelum tanggal jatuh tempo yang sudah disepakati, maka anda bisa dikenakan penalti oleh bank yang bersangkutan tersebut.

Apabila semakin lama dan semakin besar nominal yang Anda tabung sebagai deposito, maka semakin besar pula keuntungan yang akan Anda dapatkan. Selain itu, salah satu jenis investasi yang sangat menjanjikan ini juga memiliki resiko yang sangat rendah dan bisa dibilang aman untuk dilakukan.

Apalagi deposito berjangka ini sangat mudah dilakukan dan tidak rumit sehingga menarik banyak investor untuk memulai menanamkan modal dengan cara membuka deposito berjangka ini.

  1. Investasi Properti
Baca Juga:  BTPN Jenius Sangat Mudah dalam Bertransaksi

Seperti yang kita ketahui bahwa properti, baik berupa tanah maupun bangunan memiliki nilai atau harga yang akan terus meningkat setiap tahunnya. Bahkan persentase peningkatannya mencapai 15% hingga 20% per tahunnya.

Apalagi jika properti tersebut memiliki tempat yang strategis, maka harganya pun bisa naik hingga 2 kali lipat. Maka tak heran apabila banyak orang memilih properti sebagai salah satu jenis investasi jangka panjang karena selain menguntungkan juga sangat minim resiko kebangkrutan.

Namun, jika Anda memilih properti sebagai pilihan, maka Anda harus bisa menyiapkan dana yang cukup besar agar mampu membeli serta merawat properti tersebut. Hal ini dilakukan agar properti yang sudah anda siapkan bisa dilirik oleh banyak orang, sehingga Anda bisa menjualnya dengan harga yang sangat tinggi.

Nah itulah tadi beberapa jenis kegiatan menanamkan modal yang bisa Anda lakukan. Namun sebelum memilih, Anda harus selektif dan mempertimbangkan banyak hal, terutama kelebihan dan kekurangan serta budget yang Anda miliki. Jangan sampai Anda salah dalam memilih jenis investasi karena bisa memberikan kerugian bagi Anda sendiri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.