Ini dia Jenis Investasi Tanpa Modal Besar

investasi tanpa modal besar
investasi tanpa modal besar

Ini dia Jenis Investasi Tanpa Modal Besar – Saat ini pemahaman masyarakat terkait investasi sedang meningkat pesat. Disamping karena berkembangnya digitalisasi dalam segala aspek, hal tersebut  juga didukung dengan revolusi industri 4.0.

Dengan begitu terciptanya banyak investasi dengan berbagai pilihan investasi yang ada. Anda tidak perlu khawatir dan ragu untuk memulai investasi dikarenakan banyak jenis investasi bagi pemula tanpa modal besar yang bisa dicoba.

Sebagai pemula Anda perlu mengetahui beberapa jenis investasi dan dapat memilih investasi mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Berikut beberapa investasi tanpa modal besar:

Reksa Dana

Jenis investasi pertama adalah reksa dana yang merupakan salah satu Investasi  yang banyak diminati dengan kesempatan sangat terbuka lebar yang disediakan oleh reksadana.

TRENDING :  4 Rekomendasi Asuransi Mobil Terbaik 2021

Anda dapat memulai investasi ini dengan modal yang tidak besar, bahkan hanya dengan Rp100.000 saja, Anda dapat memulai investasi. Selain itu hanya dengan modal Rp50.000 saja pada beberapa sekuritas yang menawarkan investasi reksadana .

Kelebihan dari reksa dana adalah adanya manajer investasi yang ahli dan profesional di bidangnya, yang bisa mengelola dan mengalokasikan investasi reksa dana dengan baik. Anda hanya tinggal menunggu keuntungan dari hasil investasi yang Anda lakukan.

Deposito Berjangka

Jenis investasi tanpa modal besar yang bisa Anda coba adalah deposito Bank atau deposito berjangka. Deposito merupakan jenis simpanan di bank yang dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dengan  risiko yang dihasilkan dari investasi modal yang kecil asalkan nilainya yang kurang dari Rp2 Miliar.

TRENDING :  5 Asuransi Mobil Syariah yang Paling Direkomendasikan

Prinsip deposito berjangka pada dasarnya sama dengan menabung, Anda menyimpan sejumlah uang dengan aturan yang ketat dan tidak bisa diambil semaunya. Anda hanya bisa mengambilnya dalam rentang waktu yang telah disepakati dan Anda akan mendapatkan denda jika tidak dicairkan dalam waktu yang telah disepakati, atau terlewat.

Nabung Saham

Anda dapat menabung saham untuk berinvestasi dan bisa mendapatkan keuntungan yang besar. Menggunakan saham sebagai instrumen investasi sangat berisiko besar bagi pemula karena mempunyai sistem yang rumit.

Nabung saham bisa menjadi media yang sangat efektif bagi yang memiliki jiwa belajar yang tinggi dan memiliki mental yang kuat untuk belajar investasi dan belajar saham itu sendiri.

TRENDING :  Jenis Investasi Dengan Keuntungan Besar

Peer-to-Peer (P2P) Lending

Jenis investasi tanpa modal besar berupa investasi Peer-to-peer (P2P) Lending ini dapat memberikan pengembalian yang besar, dimana P2P ini merupakan skema pembiayaan antara pihak investor dan peminjam yang membutuhkan modal saling bertemu.

Disamping itu kegiatannya aman dan terjamin yang difasilitasi oleh lembaga yang mendapatkan persetujuan oleh OJK. P2P Lending ini menjadi jawaban saat investor sulit menemukan instrumen investasi yang memberikan keuntungan tinggi, dan banyak calon peminjam yang sulit mendapatkan dana dan mencapai kesepakatan untuk tujuannya masing-masing.

TRENDING :  Kiat Investasi Saham Tanpa Modal Untuk Pemula Dijamin Cuan

Asuransi Jiwa + Unit Link

Asuransi jiwa unit link yang memberikan manfaat perlindungan dengan premi rendah yang merupakan kontrak asuransi yang memberikan perlindungan asuransi kematian dan investasi. Akan tetapi, investasi jenis ini ada untung ruginya, kembali lagi kepada kebutuhan dan kenyaman Anda.

Emas

Jenis investasi tanpa modal besar berikutnya adalah emas, terlebih lagi emas batangan. Investasi emas sangat aman, dan banyak orang yang mengincar emas batangan sebagai jenis investasi karena cara investasi emas yang mudah dipahami, dan mempunyai nilai yang terus menaik setiap tahunnya.

Emas juga memiliki kelebihan dimana tidak akan terpengaruh dengan inflasi, seperti pada mata uang kertas. Meskipun nantinya mengalami penurunan hal tersebut tidak akan lama dan harga emas akan kembali naik secara bertahap.

TRENDING :  5 Cara Investasi Emas Antam untuk Pemula

Barang Koleksi

Tidak hanya soal emas atau reksadana, investasi juga dapat berupa barang koleksi di masa depan bisa menjadi aset yang menjanjikan. Anda bisa berpikir jauh ke depan dan membaca trend dari barang koleksi itu sendiri.

Misalnya seperti uang kuno yang merupakan barang koleksi bernilai yang dijadikan investasi. Uang kuno tersebut akan menjadi incaran para kolektor yang akan membayar dengan uang sangat besar untuk mendapatkannya, bahkan bisa mencapai ratusan juta rupiah untuk mendapat uang kuno.

Itu dia beberapa jenis investasi tanpa modal besar yang bisa menjadi bahan pertimbangan bagi Anda.

Check Also

BTPN Jenius Sangat Mudah dalam Bertransaksi

BTPN Jenius Sangat Mudah dalam Bertransaksi

SHORENZA.com – BTPN jenius sangat mudah dalam bertransaksi. Ingin buka rekening tabungan tanpa ribet? Kini …