Jenis-Jenis Aplikasi Desain Rumah Android 2021

Jenis-Jenis Aplikasi Desain Rumah Android 2021! Dewasa ini, sering sekali masyarakat merasa bingung untuk memilih desain aplikasi terbaik yang bisa digunakan untuk mendesain rumah idaman. Alasannya, desain aplikasi penggunaannya lebih cepat, efisien, dan mudah hanya membutuhkan Android sebagai medianya. Namun, saat ini banyak jenis aplikasi desain untuk membuat rumah yang mempunyai RAM sangat besar sehingga memenuhi memori.

Manfaat Aplikasi Desain Rumah Android

Manfaat dari penggunaan aplikasi desain rumah berbasis Android yaitu memudahkan bagi pengguna untuk bisa bertukar informasi secara mudah, membuat informasi mengenai desain dan bentuk rumah agar terlihat lebih menarik, serta memberikan kenyamanan pada tingkat visual gambar yang dihasilkan pada desain sehingga akan menyerupai bentuk rumah yang sebenarnya.

Adapun bagi ahli konstruksi bangunan dan Arsitek, aplikasi desain rumah  Android sangat membantu dalam mempercepat proses pekerjaan dan dapat membantu menghemat waktu yang ada. Tentu saja, ini dikarenakan proses penyajian kosntruksi bangunan hanya ditampilkan dalam bentuk grafis, chart, gambar, dan sebuah tulisan bergaya desain yang akan memberikan keringanan saat melakukan presentase desain yang telah dirancang.

Macam-Macam Aplikasi Desain Rumah Android

Ada banyak contoh aplikasi desain rumah berbasis Android yang bisa didapatkan oleh para ahli kosntruski bangunan maupun masyarakat awam secara gratis, melalui Google Playstore dan AppStore.

Baca Juga:  Aplikasi Terjemah untuk HP Android dan iPhone 2021

1.      Planner 5D

Aplikasi Planner 5D, ini merupakan aplikasi desain yang memberikan ragam view mode dalam dua karakter, yakni tiga dimensi dan dua dimensi. Dengan begitu, hadirnya aplikasi ini memberikna pengalam berharga bagi pengguna untuk mendapatkan desain yang real.

2.      3D Small House Design

Aplikasi desain rumah Android yang kedua adalah 3D Small House Design, ini adalah aplikasi yang sangat cocok bagi pengguna yang ingin mendapatkan tampilan desain rumah berbentuk minimalis casual yang sedang trendy saat ini. Kelebihan aplikasi desain rumah tipe ini menyediakan ragam fitur terbaik yang menampilkan banyak model, bentuk, dan warna yang bisa dipilih oleh pengguna saat mendesain.

3.      Home Design 3D

Aplikasi desain rumah tipe Android yang ketiga adalah Home Design 3D, yaitu sebuah aplikasi yang menyediakan banyak fitur menarik untuk pemilik rumah dan ahli konstruksi yang ingin membuat desain dalam bentuk minimalis dan moderen. Akan tetapi, aplikasi ini secara khusus akan lebih baik untuk mendesai denah sebuah ruangan di dalam rumah, aksesoris interior, pola lantai, dan warna dindind yang disukai baik dalam bentuk tiga dimensi mapun dua dimensi.

Baca Juga:  3 Rekomendasi Aplikasi Investasi tanpa Modal

4.      Room Planner

Selanjutnya, aplikasi desain rumah Android yang keempat bernama Room Planner, yaitu sebuah aplikasi canggih tahun 2021 yang dapat dipergunakan untuk mendesain rumah berbentuk 3D. Kelebihan aplikasi ini yaitu menyediakan bnyak sekali fitur-fitur rancangan ruangan yang sangat mendetail, mulai dari pola lantai yang tepat, penempatan lantai yang sesuai, warna walpaper dinding, jenis ranjang yang tepat digunakan, serta pemilihan dekorasi yang sesuai.

5.      Floor Plan Creator

Aplikasi desain rumah Android terbaik berikutnya bernama Floor Plan Creator, ini merupakan aplikasi yang dirancang khusus untuk membuat desain rumah dan sekaligus denahnya. Fitur dari aplikasi ini juga akan memperlihatkan sudut ruangan dari keseluruhan, baik itu dari atas, bawah, kanan, dan kiri. Yang paling menarik dari aplikasi ini adalah dirancang dengan efek tiga dimensi, sehingga membuat desain ruangan tersebut terlihat hidup seperti aslinya.

6.      Homestyler Interior Design and Decorating Ideas

Terakhir, aplikasi desain rumah Android yang wajib dicoba adalah Homestyler Interior Design and Decorating Ideas. Manfaat aplikasi ini tidak hanya untuk mendesain dalam ruangan, namun juga berbagai macam furniture dan perabotan yang tepat untuk diletakkan di area kamar tidur, dapur, ruang tamu, dan ruang keluarga. Selain itu, melalui aplikasi ini pemilik dapat memiliki kategori ruangan berbentuk premade ataupun sederhana klasik agar lebih realistis.

Baca Juga:  Aplikasi Penghasil Uang Langsung Ke Rekening

Nah, itulah tadi macam-macam aplikasi desain rumah Android yang bisa dicoba. Semoga, info ini memerikan manfaat kepada seluruh masyarakat untuk mendapatkan rekomendasi terpercaya dalam mendesain rumah terbaik untuk keluarga kecil tercinta. Yang terpenting dalam merancang sebuah rumah adalah buatlah sesuai dengan kepribadian yang dimiliki agar sesuai dengan karakter pemiliknya, sehingga rumah menjadi hunian yang nyaman untuk beristirahat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.