Jenis-Jenis SEO Yang Harus Diketahui Pemula

Jenis-Jenis SEO Yang Harus Diketahui Pemula – Apa yang dilakukan sebagian besar orang ketika mereka memiliki pertanyaan atau kebutuhan untuk mencari bisnis? Apa pun jenis bisnis yang Anda jalankan, memiliki pengalaman online adalah kunci dan muncul dalam pencarian sangat penting untuk menghasilkan prospek dan menghasilkan uang secara online.

Jika Anda memiliki situs web (yang seharusnya!), Anda perlu mengoptimalkannya agar muncul hasil pencarian.

Ada beberapa jenis SEO yang Anda, sebagai pemilik, perlu ketahui untuk memastikan Anda menjalankan bisnis yang sukses.

Apa Itu SEO dan Jenis-jenisnya

Jenis-Jenis SEO Yang Harus Diketahui Pemula

Sebelum kita membahas jenis-jenis SEO, pastikan Anda mengetahui apa itu SEO. Jika Anda sudah mengenal situs dan blog kami maka Anda mungkin sudah tahu jawaban dari pertanyaan ini. Tetapi jika Anda membutuhkan pengingat: SEO adalah singkatan dari optimasi mesin pencari.

Beginilah cara calon pelanggan Anda menemukan situs web Anda secara organik saat mereka menelusuri produk dan layanan Anda secara online. Mesin pencari seperti Google terus-menerus menemukan situs web mencari terbaik untuk menunjukkan kepada pengguna yang mengetikkan kata kunci dalam pencarian.

Jika Anda benar-benar baru mengenal SEO, kami akan menjelaskannya dengan sebuah contoh. Katakanlah Anda ingin bergabung dengan gym Anda ingin memastikan bahwa Anda menyukai sebelum membeli keanggotaan. Cari ke Google dan ketik kata kunci “percobaan memiliki keanggotaan gratis gym” dan dalam waktu kurang dari satu detik Google lebih dari 96 juta hasil.

Jika Anda menghargai waktu Anda, Anda mungkin tidak akan mendapatkan setiap hasil. Anda mungkin akan membaca sekilas beberapa yang pertama. Anda bahkan tidak akan berpikir untuk mengklik halaman kedua hasil karena opsi ini terlihat seperti yang Anda cari.

Nah, Itu yang diinginkan Google – untuk memberikan apa yang Anda inginkan. Bagus, ya?

Masing-masing halaman ini telah dioptimalkan untuk muncul untuk kata kunci yang baru saja Anda ketikkan ke Google.

Beberapa bisnis dapat diberi peringkat untuk kata kunci yang sama. Ini hanya masalah siapa yang melakukannya lebih baik.

Jenis SEO: On Page SEO

Salah satu jenis SEO yang paling terkenal adalah SEO on page . Ini adalah segala sesuatu yang secara fisik dapat Anda masukkan ke halaman web Anda seperti teks, gambar, atau kode.

1. Kata kunci

Kami secara singkat menyebutkan kata kunci tetapi mereka adalah pembangkit tenaga listrik SEO. Tanpa mereka, SEO tidak akan ada, jadi penting untuk memastikan Anda memahami apa itu SEO sebelum Anda melakukan sesuatu. Anda mungkin berpikir bahwa Anda dapat memilih kata kunci mana pun yang Anda inginkan dan mengoptimalkan situs Anda untuk mencerminkan kata kunci tersebut. Tapi ini tidak berlaku untuk hampir semua jenis SEO.

Anda perlu melakukan penelitian kata kunci yang ekstensif bahkan sebelum Anda berpikir tentang pengoptimalan. Kata kunci ideal Anda akan relevan dengan merek Anda, memiliki volume pencarian bulanan yang tinggi dan persaingan yang rendah. Mungkin sulit untuk menemukan sweet spot itu, jadi jika Anda tidak yakin harus mulai dari mana, beri tahu salah satu pakar SEO kami di komentar di halaman ini!

2. Tanda H1

Tag keluarga “H” dikenal karena kemampuannya untuk menata teks tetapi mereka juga digunakan untuk menunjukkan kepada mesin pencari apa yang penting pada halaman dan membuat hierarki melalui berbagai jenis SEO. Praktik terbaik untuk tag H1 termasuk menetapkan satu kata kunci utama per halaman dan menggunakan kata kunci tersebut sebagai tag H1 Anda.

Harus ada satu dan hanya satu tag H1 per halaman di situs web Anda. Jangan membuat kesalahan dengan menggunakan tag H1 untuk menata teks Anda. Jika Anda memutuskan untuk menggunakan beberapa tag H1 pada halaman, ini dapat berdampak negatif pada peringkat Anda. Tag H1 dapat ditemukan di teks situs Anda (alias kode alias HTML alias bahasa markup hypertext). Jangan gunakan tag H2 atau tag H3.

Anda memerlukan satu tag H1 per halaman dan tag H1 itu harus menjadi kata kunci Anda seperti <h1>kata kunci</h1>. Jika Anda mengalami masalah dengan penataan tag H Anda, beri tahu kami , pakar situs web kami akan dengan senang hati membantu!

3. Judul

Sama seperti setiap halaman memiliki tag H1 mereka juga mendapatkan judul serta deskripsi meta. Judulnya muncul di Google seperti ini:

Baca Juga:  Pentingnya, Jenis, dan Meningkatkan Navigasi Situs Web

Judul Anda harus antara 10 dan 70 karakter. Bukan kata-kata. Tetap relatif ringkas, sertakan kata kunci fokus dan gunakan pipa |, atau titik dua jika perlu. Judul halaman utama SHORENZA adalah “SHORENZA Marketing: Social Media Management Company”.

Bisakah Anda menebak beberapa kata kunci yang menjadi peringkat halaman ini?

Salah satu kata kunci target halaman ini adalah perusahaan manajemen media sosial. Perhatikan bagaimana itu adalah bagian dari judul serta deskripsi meta. Halaman ini mungkin juga memberi peringkat untuk kata kunci lain, tetapi ada cara lain untuk memberi peringkat seperti menambahkan kata kunci ke atau sebagai tag H1 Anda.

4. Deskripsi Meta

Deskripsi meta Anda berikutnya, terletak tepat di bawah judul Anda. Ini adalah penjelasan yang lebih panjang tentang halaman Anda. Itu harus antara 160-300 karakter. Lebih lama lagi dan Google akan Anda tidak dengan elipsis … dan tidak ada yang ingin dipotong di tengah kalimat.

Meskipun manusia mungkin tidak melihat dari dekat deskripsi meta Anda, Anda dapat bertaruh mesin pencari melakukannya. Deskripsi meta Anda harus menyertakan kata kunci target atau kata kunci untuk halaman itu.

Sesuatu yang perlu diperhatikan:

Anda mungkin memperhatikan bahwa ada sub judul yang disertakan dengan hasil pencarian. Ini disebut tautan situs yang menampilkan tautan ke subhalaman Anda. Iniasi untuk membantu pengguna menavigasi. Anda sebagai pemilik situs web tidak dapat menambahkan tautan situs ke cantuman Anda. Google menentukan halaman mana yang mungkin berguna untuk ditampilkan kepada pengguna selain halaman utama dan menambahkannya untuk Anda.

Ini adalah lebih banyak alasan untuk menggunakan berbagai jenis SEO untuk mengoptimalkan situs Anda sepenuhnya sehingga Google tahu konten Anda berharga dan memamerkannya. Jika Anda ingin menambahkan tautan situs Anda sendiri, Anda harus membuat kampanye PPC menggunakan Google Ads.

5. Tandai Alt Gambar

Kadang-kadang orang melewatkan pemikiran ini bahwa mereka tidak begitu penting. Renungkan lagi. Meskipun orang secara fisik dapat melihat foto di situs Anda dan mengetahui apa itu, mesin telusur tidak bisa. Mereka membaca kode dan teks yang ada di setiap halaman. Jika Anda mendeskripsikan foto Anda dengan kata kunci, maka mesin pencari akan mengetahui tentang foto Anda.

Jangan terlalu sering menggunakan kata kunci Anda di tag alt gambar Anda. Luangkan waktu untuk benar-benar mendeskripsikan gambar Anda dan tambahkan kata kunci yang masuk akal. Tag alt gambar dapat ditemukan di mana Anda mengelola media Anda. Di WordPress, tampilannya seperti ini. Anda memiliki ruang untuk mengetikkan judul untuk gambar Anda sehingga Anda dapat dengan mudah mencarinya dan Anda memiliki tempat untuk teks alt gambar Anda.

6. Konten

 Konten berkualitas penting dan berperan dalam peringkat Anda. Kata penting di sini adalah kualitas. Katakanlah sebuah situs web yang memiliki banyak konten yang biasa-biasa saja dan situs web kedua memiliki konten yang lebih sedikit tetapi berkualitas tinggi. Mesin pencari pada akhirnya akan mengetahui fakta bahwa situs web pertama memproduksi konten di bawah standar. Itu tidak ingin menunjukkan kepada pengguna situs ini.

Alih-alih, itu akan melihat konten situs web lain dan melihat bahwa itu adalah kata kunci yang berat tetapi masih menarik perhatian pengunjung situs web. Cara mesin menentukan apakah pengguna menyukai konten dengan memantul dan waktu tunggu. Bounce adalah saat pengguna membuka halaman web dan memutuskan konten tidak berguna bagi mereka dan menekan tombol kembali.

Dwell time adalah berapa lama pengguna selama di situs web Anda. Semakin lama waktu tinggal, semakin relevan kontennya. Pada setiap halaman situs web Anda, Anda harus memiliki setidaknya 300 kata tetapi semakin banyak kata yang Anda miliki, semakin banyak peluang bagi Anda untuk memasukkan kata kunci ke dalam Anda.

Semakin banyak kata kunci di halaman Anda, semakin tinggi peringkat Anda dalam pencarian. Jika Anda memiliki halaman dengan 300 kata, Anda mungkin hanya dapat menggunakan kata kunci Anda 2-3 kali sehingga masuk akal. Dengan tambahan tambahan, katakanlah 1.000-2.000 kata, Anda memiliki ruang untuk memasukkan kata kunci Anda 5-10 kali atau lebih!

Ingatlah ketika Anda menulis untuk menulisnya agar bermanfaat bagi pengunjung Anda terlebih dahulu. Anda perlu memastikan bahwa Anda memiliki kata kunci di Anda hanya di tempat yang masuk akal. Mintalah bantuan layanan penulisan blog kami untuk membantu Anda menangkap potensi yang sebenarnya ditawarkan oleh jenis SEO ini.

Baca Juga:  Cara Menulis Postingan Blog Dengan Sempurna

7. Desain dan Kegunaan

Percaya atau tidak desain situs web Anda dapat berkontribusi pada SEO Anda secara keseluruhan. Jika ada kekurangan dalam desain atau kegunaan ini dapat mencengangkan, yang dapat menyebabkan kebakaran. Dan bouncing buruk untuk semua jenis SEO. Mereka mengirim sinyal ke Google bahwa konten mungkin tidak relevan atau tidak sesuai dengan kata kunci yang dicari pengguna.

pastikan, pastikan situs web Anda dirancang secara profesional dan mudah bagi pengguna untuk menemukan apa yang mereka cari.

8. Mengoptimalkan halaman Anda di berbagai platform

jika Anda menjalankan situs web Anda sendiri, Anda mungkin menggunakan versi gratis WordPress, Wix, Shopify, atau platform lain dan mungkin Anda tidak sepenuhnya yakin harus mulai dari mana untuk mengoptimalkan situs Anda.

WordPress memiliki plugin luar biasa yang disebut Yoast SEO.

Plugin adalah aplikasi untuk situs web Anda. Yoast memberi tahu Anda bagaimana tampilan SEO di halaman Anda. SEO di sebelah kiri perlu beberapa pekerjaan tapi SEO di kanan terlihat cukup bagus! Ada tempat untuk di seluruh “cuplikan” atau judul dan deskripsi meta Anda dan Yoast akan memberi tahu Anda hal-hal seperti berapa kali kata kunci Anda muncul di halaman Anda.

Jika Anda memiliki masalah, titik merah akan muncul dengan beberapa teks. Setelah Anda memperbaiki masalah ini, itu akan menjadi hijau. Jika Anda memiliki semua titik hijau atau sebagian besar hijau, Anda siap melakukannya! Bagian terbaiknya adalah, Yoast gratis!

Situs seperti Wix dan Shopify relatif mudah untuk dioptimalkan.

Pada setiap halaman Anda akan menemukan tempat untuk memasukkan judul dan deskripsi meta dan kata kunci Anda. Anda harus dapat membuat tag H1 di kotak teks halaman Anda. Anda mungkin mengalami kesulitan menemukan tag H1 Anda jika mereka terkubur dalam kode Anda. Jika demikian, kami memiliki profesional yang siap siaga untuk menemukan tag H1 yang tersembunyi itu!

Jenis Traffic SEO

Setelah mengetahui pengertian SEO, masuk ke ulasan mengenai berbagai jenis trafik SEO. Saat ini, ada tiga jenis trafik yang dapat dilihat menurut peran dan kinerjanya.

1. Lalu Lintas Berkualitas

Jenis pertama adalah trafik yang berkualitas atau dikenal dengan trafik yang baik. Untuk menentukan kualitas trafik dapat diukur dari nilai modifikasi yang dilakukan dari data pengunjung yang masuk ke website Anda.

Untuk situs web komersial, semakin banyak pengunjung situs yang dikonversi menjadi konsumen, semakin tinggi pula kualitas lalu lintas dari situs web Anda. Umumnya, pengunjung akan melihat dan menemukan produk yang Anda pasarkan. Oleh karena itu, dihitung dalam lalu lintas menggunakan input kata kunci transaksi bisnis.

2. Jumlah Lalu Lintas

Jumlah lalu lintas juga diakui untuk meningkatkan kinerja web. Semakin banyak pengunjung yang masuk ke setiap halaman web Anda, semakin banyak lalu lintas berharga yang bisa Anda dapatkan.

Jadi ketika Anda mengoptimalkan situs web perusahaan Anda, Anda perlu memperbanyak halaman dengan konten berkualitas tinggi. Anda dapat membuat kumpulan artikel dalam bentuk situs web yang berisi kata kunci dengan sifat informasional.

3. Lalu Lintas Organik

Dan jenis terakhir adalah lintas organik, pemilik web yang sangat disukai karena tidak dikenakan biaya apa pun atau gratis. Dengan lalu lintas organik, Anda dapat menarik lebih banyak pengunjung dan meningkatkan modifikasi.

Misalnya, ketika seseorang mengetikkan kata kunci ke mesin pencari di browser, dan seterusnya, pengguna itu mengklik tautan yang muncul di hasil pencarian. Setelah itu, mengunjungi tautan adalah lalu lintas organik.

Cara Kerja dan Teknik SEO

Setelah mengetahui berbagai jenis lalu lintas, kita akan masuk ke gambaran umum tentang cara kerja dan teknik SEO untuk membantu mengoptimalkan halaman web di mesin perayap.

Pertama, hal penting yang Anda lihat adalah untuk bisa berada di halaman depan dan mendapatkan posisi yang bagus di antara peringkat 1-3, tidak ada yang Anda lihat. Search engine atau mesin pencari sendiri memiliki tiga fungsi khusus untuk menemukan keinginan atau permintaan yang Anda tulis.

Baca Juga:  10 Tips untuk Optimasi Gambar Anda untuk SEO

Crawling

Proses pertama adalah crawler, yang bertujuan untuk mengumpulkan informasi dari semua situs web, mulai dari halaman hingga tautan.

Indexing

Setelah berhasil dirayapi, situs perayap akan menyimpan informasi dalam entri: index.

Ranking

Dan tahap terakhir, mesin pencari akan menampilkan peringkat berdasarkan pencarian yang paling relevan dengan konten yang terkait dengan kata kunci target.

Selain itu, yahoo selalu memastikan bahwa pengguna mendapatkan informasi dan konten dari sumber yang paling relevan dan dapat diandalkan. Google sendiri memiliki yahoo update yang akan berubah dari waktu ke waktu sesuai dengan perubahan zaman dan teknologi saat ini.

Penyebutan yahoo tersebut menggunakan nama khusus, salah satunya Panda, yaitu yahoo yang berkaitan dengan kegiatan (filter), reward dan punishment konten web. Selain itu, Penguin adalah yahoo yang mencegah terjadinya spamdexing. Dan terakhir Hummingbird, sebuah algoritma yang meningkatkan kualitas dari kedua algoritma tersebut.

Dalam hal teknik SEO, Anda perlu tahu lebih banyak tentang bahasa pemrograman dan kegiatan teknis. Ada banyak metrik yang perlu Anda lihat dan maksimalkan untuk meningkatkan kinerja halaman web Anda.

Misalnya, melakukan audit pada inti situs penting, robot.txt, peta situs, remah roti, kecepatan halaman, dan lain-lain. Anda dapat memeriksa informasi ini tentang alat yang disediakan oleh Google, yaitu Google Search Console (GSC) dan Google Analytics (GA). Dan jangan lupa untuk selalu melakukan update dan peningkatan SEO on-page dan off-page.

Jenis SEO: SEO Off page

Off page SEO meliputi blogging, backlinking, dan internal linking. Blogging sangat penting untuk SEO. Ini memberi situs Anda lebih banyak konten berkualitas tinggi untuk dijelajahi oleh mesin pencari. Ini dapat meningkatkan jumlah pengunjung situs serta meningkatkan peringkat Anda jika Anda tahu apa yang Anda lakukan.

Jika tidak, untungnya kami memiliki tim untuk itu juga. Menulis blog untuk mendapatkan peringkat dalam SEO melibatkan penelitian kata kunci dan konten berkualitas. Kata kunci Anda harus muncul di Anda dan masuk akal untuk topik Anda Jika Anda menulis blog tentang jenis SEO, blog Anda perlu menulis tentang topik yang menunjukkan kepada pengguna berbagai jenis SEO, apa itu dan bagaimana cara kerjanya.

Selama Anda tetap berpegang pada topik dan fokus kata kunci dan terus menghasilkan berkualitas, Anda akan memiliki blog yang kontennya pengguna dan membuat mereka kembali lagi. Tautan balik pada dasarnya seperti rekomendasi dari situs web lain yang mengatakan bahwa situs Anda berkualitas tinggi dan sumber informasi yang baik.

Ini hanya tautan yang terhubung dari satu situs ke situs lainnya. Backlink dapat diperoleh dengan membangun hubungan dengan perusahaan lain di industri Anda atau industri lain yang masuk akal untuk merek Anda. Jika Anda adalah perusahaan pembersih, Anda tidak akan menginginkan backlink dari restoran kecuali jika Anda berspesialisasi dalam memperbaiki restoran.

Tautan internal membantu membangun hierarki halaman di situs Anda. Anda dapat menautkan ke subhalaman lain dari halaman utama. Ini memberitahu mesin pencari halaman mana yang paling penting. Ini juga membantu pengguna untuk menavigasi situs Anda. Mereka dapat pergi dari halaman ke halaman di situs Anda mengambil lebih banyak informasi.

Tautan internal dapat membantu pengguna mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang istilah yang juga tidak mereka kenal. Misalnya, Anda menulis blog di mana Anda perlu menggunakan kata teknis yang mungkin tidak diketahui orang. Anda dapat link kata itu untuk menautkan ke halaman lain di situs Anda yang menjelaskan istilah teknis itu.

Demikian beberapa informasi yang dapat kami sampaikan tentang jenis-jenis SEO yang bisa Anda pelajari. Beberapa jenis SEO ini harus Anda pahami jika Anda tertarik untuk menjadi seorang blogger karena tidak blogger yang sukses tanpa belajar dan mencari pengalaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published.