Mengenal Layanan Asuransi Mobil Allianz Sebagai Pertimbangan Sebelum Membeli Asuransi

asuransi mobil Allianz
asuransi mobil Allianz

Mengenal Layanan Asuransi Mobil Allianz Sebagai Pertimbangan Sebelum Membeli Asuransi – Membeli layanan asuransi mobil menjadi salah satu hal yang harus dipikirkan sebelum Anda memutuskan membeli sebuah mobil. Memiliki sebuah mobil saat ini memang bisa memberikan banyak keuntungan, salah satunya adalah kenyamanan saat melakukan perjalanan jauh.

Baca juga artikel lain di : https://www.shorenza.com/wp-admin/

Untuk menjaga agar mobil yang dimiliki tetap memberikan performa terbaik, Anda tentu harus menyertakan asuransi untuk mobil Anda. Hal ini perlu dilakukan sebagai langkah antisipasi sehingga Anda tidak akan mengalami kerugian yang terlalu besar saat mobil Anda mengalami kerusakan. Ada berbagai perusahaan asuransi yang menyediakan program asuransi mobil, salah satunya adalah perusahaan asuransi ternama Allianz.

Allianz dikenal memiliki berbagai program asuransi terbaik yang banyak digunakan masyarakat, salah satunya adalah asuransi mobil Allianz. Seperti namanya, asuransi mobil yang dimiliki oleh Allianz juga menjadi salah satu layanan asuransi yang cukup diperhitungkan di masyarakat.

Bagi Anda yang sedang mempertimbangkan untuk membeli layanan asuransi mobil, Anda harus mengenal paket asuransi mobil yang disediakan Allianz dibawah ini pertimbangan utama. Adapun beberapa paket asuransi mobil yang disediakan oleh Allianz diantaranya :

  1. Mobilku Eco

Paket layanan asuransi mobil pertama yang disediakan oleh Allianz adalah paket Mobilku Eco. Paket asuransi Mobilku Eco ini termasuk dalam jenis asuransi all risk sehingga Anda bisa mengklaim setiap kerusakan mobil yang ada. Nilai pertanggungan yang diberikan Allianz dalam paket layanan ini bahkan bisa mencapai 75% dari harga mobil yang dipertanggungkan.

  1. Mobilku Grand

Selain Mobilku Eco, asuransi mobil Allianz juga memiliki paket asuransi lainnya yaitu paket Mobilku Grand. Serupa dengan Mobilku Eco, Mobilku Grand juga termasuk jenis asuransi all risk namun memiliki beberapa perbedaan pada nominal klaim TJPHK. Paket Mobilku Grand memberikan nilai pertanggungan hingga Rp. 75.000.000 untuk klaim TJPHK sedangkan Mobilku Eco hanya memberikan nilai pertanggungan hingga Rp. 55.000.000 saja.

  1. Mobilku Non Paket

Jika Anda ingin menggunakan layanan asuransi mobil dari Allianz namun ingin menentukan sendiri jenis asuransi yang digunakan, Anda bisa membeli paket Mobilku Non Paket. Jika kedua paket asuransi lainnya termasuk dalam paket asuransi all risk, maka paket Mobilku Non Paket memberikan pilihan yang cukup luas apakah Anda akan mengambil jenis asuransi all risk ataupun asuransi TLO.

Itulah beberapa paket asuransi yang bisa Anda pertimbangkan saat Anda berencana untuk membeli asuransi untuk mobil Anda. Seperti disebutkan sebelumnya, asuransi mobil bisa memberikan manfaat yang cukup banyak dan menguntungkan bagi Anda.

Asuransi mobil memang hanya bisa di klaim atau dicairkan jika mobil mengalami kerusakan ataupun kehilangan. Tentunya kedua hal ini merupakan hal yang tidak pernah diinginkan oleh setiap orang. Meski tidak menginginkannya, Anda tetap harus mengantisipasi segala kemungkinan yang ada dengan membeli layanan asuransi mobil.

Anda bisa membeli paket asuransi Allianz yang sesuai dengan anggaran yang ada agar asuransi ini tidak terlalu memberatkan Anda. Jika Anda memiliki anggaran yang cukup besar dan ingin lebih tenang dan tidak perlu mengkhawatirkan kerusakan mobil Anda, maka Anda bisa membeli paket asuransi Mobilku Eco ataupun Mobilku Grand dengan jenis asuransi all risk.

Namun jika Anda merasa harus menyesuaikan jenis pertanggungan asuransi yang ada dengan anggaran Anda, maka Anda bisa memilih paket asuransi Mobilku Non Paket. Jika Anda masih terlalu bingung untuk memilih paket asuransi yang akan dibeli, Anda bisa berkonsultasi dengan pihak Allianz terdekat di daerah Anda untuk mendapatkan pengarahan dan saran agar kebingungan Anda bisa terselesaikan.

Hal ini juga sebenarnya berlaku jika Anda ingin membeli asuransi dari perusahaan lain. Anda bisa berkonsultasi dengan pihak perusahaan asuransi terlebih dahulu untuk mengetahui paket asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda. Hal ini berlaku bagi seluruh jenis asuransi termasuk asuran kesehatan, asuransi kematian dan asuransi kendaraan.

Berkonsultasi dengan pihak perusahaan asuransi yang sedang dipertimbangkan seperti asuransi mobil Allianz juga bisa membantu Anda menilai perusahaan asuransi yang tepat dengan proses klaim yang mudah. Dengan menggunakan paket asuransi yang sesuai dari perusahaan asuransi dengan proses klaim yang mudah bisa membantu Anda untuk lebih tenang mempergunakan mobil Anda tanpa harus khawatir timbul kerugian yang cukup besar saat terjadi kerusakan.