Manfaat dan Tahapan Membuat Akun Google Play Developer

Manfaat dan Tahapan Membuat Akun Google Play Developer. Google Play Developer memberi Anda kemampuan untuk membuat aplikasi Anda tersedia di Play Store untuk pengguna Android. Karena pedoman dan kebijakan Google, Anda harus menyiapkan akun pengembang Anda sendiri agar aplikasi Anda dapat dipublikasikan.

Namun, kabar baiknya adalah karena aplikasi akan ada di bawah akun Anda, Anda akan memiliki kontrol lebih besar terhadapnya dan itu akan mempertahankan merek bisnis di daftar Google Play Store. Selain itu, masih banyak lagi manfaat yang diberikan dari kepemilikan akun ini. Baca lebih lanjut untuk mengetahui keuntungan yang diberikan.

Manfaat Google Play Developer

Berikut adalah beberapa manfaat membuat akun Google Play Developer Anda sendiri.

  • Pelajari cara mendistribusikan aplikasi Android Anda melalui tutorial Google play.

Sebagai pemilik Akun Google Play Developer, Anda akan memiliki akses ke tutorial eksklusif yang mengajari Anda cara mendistribusikan aplikasi Android secara efektif, langsung dari para ahli di Google.

  • Miliki nama Anda di aplikasi dan temukan di pencarian Google play.

Miliki nama Anda sendiri di Daftar Google Play Aplikasi Anda. Ini tidak hanya memberi Anda rasa kepemilikan merek yang meningkat – tetapi juga meningkatkan visibilitas Anda di toko dan membantu Anda ditemukan ketika memiliki akun Google Play Developer sendiri.

  • Biaya untuk unduhan Aplikasi Anda.
Baca Juga:  Cara Berlangganan Netflix

Jika Anda ingin menagih untuk Aplikasi Anda, Anda hanya dapat melakukannya dengan menggunakan akun Google Developer Anda sendiri.

  • Lihat laporan, statistik, dan ulasan

Sebagai pemilik akun Google Play Developer, Anda akan dapat mengakses laporan terperinci, statistik, dan ulasan untuk aplikasi Anda.

  • Lacak kinerja Aplikasi dari perangkat android Anda
  • Tinjau data pendapatan Aplikasi Anda
  • Akses ke forum dukungan Google Play (24/7)
  • Akses ke Google Playbook untuk pengembang yang memungkinkan Anda terus mengikuti perkembangan fitur, praktik terbaik, dan strategi untuk mengembangkan aplikasi dengan akun Google Play Developer.

Itu beberapa manfaat yang akan Anda dapatkan ketika memiliki akun Google Play Developer. Jadi bagaimana caranya untuk membuat akun tersebut? Baca uraian berikut untuk memperoleh jawabannya.

Cara Membuat Akun Google Play Developer

Dapatkan aplikasi Anda di Google Play Store agar pengguna Android dapat mengunduh dan mengakses aplikasi Anda di ponsel dan tablet mereka. Untuk mengirimkan aplikasi Anda ke Google Play, Anda harus terlebih dahulu membuat akun Google Play Developer.

Baca Juga:  Ini Dia Kualifikasi Jasa Service Kulkas Panggilan yang Harus Kamu Penuhi

Akun Google Play Developer berdasarkan akun Google biasa, Gmail. Anda hanya dapat mendaftarkan satu akun Google Play Developer untuk satu akun Gmail.

Setelah memiliki akun Google, buka Google Play Developer konsol untuk menyelesaikan pendaftaran.

  1. Masuk dengan akun Google Anda
  2. Lengkapi detail akun Anda
  • Nama pengembang. Silakan masukkan nama bisnis / toko Anda. Ini ditampilkan sebagai nama penerbit untuk akun Google Play Developer.
  • Alamat email kontak. Harap masukkan email dukungan Anda agar Google dapat menghubungi Anda.
  • Kontak nomor telepon dalam akun Google Play Developer. Sertakan simbol +, kode negara, dan kode area. Google seharusnya dapat menghubungi Anda di nomor ini jika ada masalah dengan aplikasi Anda.

Catatan: Jangan gunakan email penerbitan sebagai alamat email atau variasi nama perusahaan sebagai nama Pengembang Anda.

  1. Baca dan setujui perjanjian Pengembang dan Persyaratan Layanan. Kemudian klik Buat akun dan bayar untuk akun Google Play Developer.
  2. Bayar biaya pendaftaran sekali sebesar $25 USD untuk akun Anda dengan kartu kredit.
Baca Juga:  Cara Recovery Akun Google yang Lupa Password

Akun Google Play Developer hanya dikenakan biaya satu kali sebesar $25, tetapi Anda dapat memiliki aplikasi sebanyak yang Anda inginkan untuk bisnis khusus Anda di bawah akun itu selama mereka mematuhi persyaratan Google. Menurut Google, harga ini dapat berubah sewaktu-waktu dan dapat mencakup pajak jika berlaku.

Saat pendaftaran Anda diverifikasi, Anda akan diberi tahu di alamat email yang terkait dengan Google Play Developer konsol Anda. Ini biasanya terjadi dalam waktu setengah jam, tetapi bisa memakan waktu hingga 48 jam. Hingga Google memproses pembayaran Anda, kami tidak dapat memublikasikan aplikasi Anda.

Setelah Anda memiliki akun di Google Play Developer Console, pastikan untuk memasukkan alamat fisik.

  1. Di Google Play Developer konsol, buka menu Setelan.
  2. Buka menu akun Pengembang
  3. Klik pada halaman Pengembang, masukkan alamat fisik yang valid di mana Google atau pengguna dapat menghubungi Anda.
  4. Klik SIMPAN di kanan bawah.

Itulah beberapa manfaat dan tahapan membuat akun Google Play Developer. Akun ini akan sangat memberikan keuntungan bagi bisnis dan aplikasi Anda. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.