Panduan Simple Membuat Blog yang Baik dan Benar

Panduan Simple Membuat Blog yang Baik dan Benar

Panduan Simple Membuat Blog yang Baik dan Benar – Anda ingin jadi seorang blogger? Banyak orang yang tertarik ingin jadi blogger, ini karena anda dapat menghasilkan uang dengan menulis sebuah kreasi yang anda kuasai. Nanti tulisan anda akan disaksikan oleh beberapa orang lewat blog yang anda punyai.

Telah ada banyak beberapa orang yang masuk ke dunia blogger, akhirnya banyak yang menunjukkan bisa memberinya hasil yang memberikan kepuasan. Namun, menjadi seorang blogger tidak gampang anda harus ketahui beberapa hal didalamnya. Satu diantaranya ialah dapat membuat blog dengan benar dan baik.

Anda bebas berkreatifitas dalam share informasi atau hoby sambil membuat komune online.

Apa Itu Blog

Panduan Simple Membuat Blog yang Baik dan Benar

Menurut Wikipedia, blog adalah tipe web yang berisi tulisan dengan beragam topik. Pada umumnya tulisan (yang sering kita sebutkan dengan posting) diperlihatkan dalam urutan yang kebalik. blog juga akan menampilkan posting terkini yang selanjutnya bisa diikuti oleh posting lama.

TRENDING :  Cara Mudah Menghasilkan Uang Dari Blog 2021

Blog kerap jadi basis untuk meningkatkan kekuatan menulis dan pelajari beberapa hal baru, seperti peningkatan situs (situs development) dan management content. Anda juga bebas berkreatifitas dalam berbagi informasi atau hoby sambil membuat komunitas online. Bahkan juga blogging dapat menguntungkan, misalkan dengan tergabung di program affiliate atau tampilkan iklan di blog.

Wujud blog berbagai macam, misalkan majalah digital, catatan individu, pameran online, serta situs evaluasi. Umumnya blog terdiri dari text, gambar, video, dan halaman penting yang lain. Audience dapat tuliskan komentar dan berbicara lewat virtual dengan pemilik atau penulis website.

TRENDING :  Apa itu PWA-AMP dan Mengapa Penting

Anda harus kuasai lebih dulu bagaimana triknya membuat blog. Anda dapat menyaksikan beberapa triknya sebagai berikut!

Tetapkan Topik blog Yang Pas

Cara pertama kali yang harus anda kerjakan saat membuat blog yang benar dan baik ialah tentukan topik blog lebih dulu. Anda harus pikirkan berkenaan topik yang bakal diisikan pada website punya anda. Ada banyak topik blog yang dapat dibikin mirip pengajaran, kesehatan, dan lain-lain.

Topik blog sendiri terdiri jadi dua jenis, yaitu topik gado-gado dan topik yang konsentrasi pada satu topik saja. Topik gado-gado memiliki arti didalamnya berisi beragam jenis topik yang jadi satu. Namun, semakin lebih konsentrasi bila anda memakai satu topik untuk dapat meningkatkan blog secara cepat.

TRENDING :  Panduan Blogger Untuk Para Pemula 2021

Tentukan Basis blog Yang Pas

Sesudah tentukan topik, tetapkan berkenaan basis yang pas dipakai. Ada banyak penyuplai basis baik yang gratis atau yang berbayar. Yakinkan anda pilih basis yang mempunyai kualitas baik atau pemakai friendly sesuai standard SEO. Dengan demikian, template yang dipakai akan dicintai oleh google.

Bila anda ingin basis yang lebih tentu, seharusnya tentukan yang berbayar. Ini untuk menahan risiko pada basis gratis yang dipakai jikamana tidak dicintai google. Semakin lebih efisien saat lakukan pembayaran bila anda pilih basis yang pas untuk blog anda.

Tetapkan Penyuplai Service Domain dan Hosting

Panduan yang seterusnya harus anda kerjakan ialah tentukan penyuplai service hosting dan domain. Yakinkan anda pilih penyuplai service hosting dan domain yang pas supaya tidak alami masalah ketika telah diaplikasikan.

TRENDING :  Jenis-Jenis SEO Yang Harus Diketahui Pemula

Banyak hal yang perlu anda lihat berkenaan penyuplai service hosting yang perlu diputuskan. Anda dapat menyaksikan dari sisi harga, bagaimana mekanisme servis yang diberi, dan beragam jenis hal yang lain. Penting untuk anda untuk cari penyuplai service hosting yang bagus dan paling dipercaya karena akan punya pengaruh untuk blog punya anda nanti.

Tetapkan Nama Domain

Saat anda telah mendapati penyuplai service hosting dan domain, cara seterusnya yang cukup efisien dilaksanakan ialah tentukan nama domain. Dalam tentukan nama domain seharusnya pakai nama yang gampang dimengerti atau gampang dihafal oleh beberapa orang saat sekali berkunjung blog punya anda.

TRENDING :  10 Tips untuk Optimasi Gambar Anda untuk SEO

Disamping itu, nama domain harus dibikin sesingkat kemungkinan dan terkait dengan topik blog anda. Seperti topik blog anda akan mengulas mengenai Hewan, karena itu anda dapat membuat domain seperti hewan.com, faktahewan.com, hewanku.com, dan ada banyak yang lain. Anda dapat tentukan sendiri nama domain seperti keinginan anda sendiri.

Itu beberapa panduan membuat blog yang benar dan baik. Anda dapat ikuti cara-cara di atas agar dapat membuat blog. Kemudian, anda baru dapat pelajari beragam jenis hal yang lain seperti menulis content, tehnik SEO, dan ada banyak yang lain.

Check Also

Apa itu Backlink dan Mengapa Penting di 2021?

Apa itu Backlink dan Mengapa Penting di 2021?

Backlink adalah tautan di situs web apa pun yang mengarah kembali ke situs web Anda. …