Penyebab Tarikan Mesin Matic yang Melambat dan Berat

Penyebab Tarikan Mesin Matic yang lambat dan Berat – Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan sebuah tarikan pada mesin matic yang akan menjadi lambat atau berat.

Namun secara harfiah atau umumnya penyebab si tarikan mesin matic yang lambat dan kuat adalah pada di sebuah komponen di area bagian CVT yang mulai menyebabkan rentan aus.

Penyebab Tarikan Mesin Matic Melambat dan Berat

“Sebenarnya ada juga beberapa cara di komponen yang juga membuat si motor matic ini bisa ditarik perlahan atau juga malahan susah dan payah,” jelas Muhammad Faiz, pemilik D’Kutic, bengkel motor matic, di GridOto.

Tuan itu juga menambahkan bahwa “Tapi dengan secara umumnya motor matic juga akan terasa sedikit berat dan lambat saat rollernya mengalami aus,” imbuhnya.

Penambahan penjelasan dan juga sekaligus tanggapan menurut Faiz, roller merupakan salah satu komponen di area bagian CVT yang bisa dikatakan cepat habis.

Baca juga : Cara Download League of Legends

Apalagi jika area CVT mesin matic tidak pernah dirawat, roller cepat aus.

Baca Juga:  5 Harga Mobil Mitsubishi Murah 2021

“Kotoran berupa debu di dalam roller housing membuat gerakan roller tidak sempurna,” ujar mekanik yang akrab disapa Faiz ini.

“Roller harusnya naik karena ada kotoran dan hanya satu sisi yang memakannya,” jelas Faiz.

Hal ini membuat rol menjadi kaku, rol secara otomatis mencegah katrol depan terbuka.

“Dampaknya tentu membuat mesin tarik lambat atau berat,” kata Faiz yang bengkelnya di Jalan Cable #2, Beji, Depok, Jawa Barat.

Jika ternyata mesin sepeda motor matic semakin susah untuk digerakan atau di tarik, maka anda bisa mengecek bagian CVT.

Periksa rol dan pastikan tidak ada rol yang aus yang dimakan.

Pastikan juga semua bagian CVT dalam keadaan bersih dan terlumasi untuk beberapa komponen yang dibutuhkan untuk pengoperasian normal sobat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.