Pilih Busi Racing Terbaik Berikut Ini untuk Kendaraan Kalian!

Pilih Busi Racing Terbaik Berikut Ini untuk Kendaraan Kalian! Busi merupakan suatu komponen yang sangat penting untuk motor. Apabila kualitas busi baik, maka motor kita akan nyaman saat dikendarai. Begitu pun sebaliknya, apabila busi bermasalah, maka motor kita juga pasti akan bermasalah pula.

Saat ini, sudah banyak beredar jenis serta merk dari busi. Kebanyakan dari mereka memiliki keunggulannya masing-masing. Satu hal yang perlu kalian tahu ialah pada saat elektroda busi mengalami proses pembakaran, temperatur pada elektroda busi tersebut dapat mencapai suhu hingga 2.000 derajat celcius.

Jenis Busi Racing yang Harus Kalian Tahu

Maka dari itu, kalian harus tahu dan kenal berbagai jenis busi yang cocok untuk spesifikasi motor kalian. Untuk itu, kami akan membagi tahu kalian apa saja jenis busi sebagai gambaran untuk kalian dalam memilih busi. Berikut adalah jenis busi racing terbaik yang wajib kalian tahu.

TRENDING :  Ketahui Bedanya Subwoofer Aktif dan Pasif di Radio Mobil

1.      Busi Standar

Busi standar merupakan busi yang dianjurkan oleh pabrikan. Pada umumnya, busi standar ini mempunyai ukuran rata-rata diameter center electrode sebesar 2,5 mm. biasanya, bagian ujung dari elektroda berbahan nikel.

Busi standar ini dapat menjadi pilihan busi yang baik untuk motor kalian, karena busi standar juga mampu menempuh jarak hingga 20.000 km, lho!

2.      Busi Resistor

Busi resistor dapat dibilang busi yang membingungkan orang banyak, karena busi ini biasanya memiliki logo R latin dengan font miring yang menyebabkan banyak orang yang menganggap busi ini sebagai busi racing terbaik.

TRENDING :  Tips Membawa Motor Manual Agar Kopling Tak Cepat Aus

Padahal sebenarnya huruf R itu memiliki arti resistor yang berfungsi untuk melindungi elektronik digital, misalnya speedometer maupun komponen perangkat sepeda motor yang lainnya.

3.      Busi Platinum

Busi platinum memiliki usia pakai optimal yang dapat dibilang Panjang cukup Panjang yaitu hingga 30.0000 mm. Ukuran dari busi platinum ini ialah 0,5 mm hingga 0,8 mm pada diameter elektrodanya. Namun, jenis busi platinum belum bisa dijadikan sebagai busi racing terbaik pada kendaraan motor kalian.

4.      Busi Iridium

Keunggulan dari busi iridium ini ialah mampu meningkatkan performa pada kendaraan kalian. Ujung elektroda pada busi ini yaitu terbuat dari nikel, sedangkan center elektroda terbuat dari iridium alloy yang memiliki warna platinum buram. Harga dari busi inni cukup mahal, namun kalian akan mendapatkan kualitas yang sangat baik.

  1. Busi Racing
TRENDING :  Daftar Harga Mobil Sedan Terbaru 2021

Spesifikasi dari busi racing ialah diameternya yang relatif kecil. Busi racing umumnya memiliki usia pakai sekitar 20.000 sampai 30.000 km saja. Biasanya busi racing terbaik terbuat dari bahan yang dapat menahan komprehensi tinggi dan temperatur mesin yang tinggi.

Rekomendasi Busi Racing Terbaik Untuk Motor Kalian

1.      Shindengen atau SDG

Sebenarnya busi SDG atau singkatan dari Shindengen ini belum lama masuk di Indonesia, namun kehadirannya sudah cukup beredar luas di masyarakat. Busi SDG ini memiliki harga yang sangat bersahabat, yaitu dibanderol dengan harga sekitar 30-40 ribuan.material center elektrodanya ialah iridium dengan diameter 0,6 mm.

2.      Shark Iridium

Bahan dari center elektroda dari busi bermerk Shark Iridium ialah iridium dengan diameter 0,4 mm. Shark Iridium dapat menjadi rekomendasi merk busi racing terbaik yang wajib kalian coba karena diklaim merk teknologi dari Jerman.

TRENDING :  Ketahui Fungsi dari Tombol Engine Cut Off di Motor

3.      Splitfire

Material dari busi splitfire mirip sepeerti busi biasa yaitu nikel, namun ground elektroda dari busi ini dibuat bercapang dua seperti lidah ular yang memiliki tujuan meminimalkan miss fire. Kalian dapat menjangkau busi ini dengan harga sekitar 30-40 ribu rupiah.

4.      Denso Iridium Power

Produk berasal dari Jepang yang memiliki nama Denso Iridium Power ini dapat kalian masukkan ke dalam rekomendasi busi racing terbaik untuk motor kalian. Saat dilakukan pengujian, elektroda dari busi ini berwarna cokelat kemerah-merahan yang berarti sempurna. Diameter center elektrodanya relatif kecil yaitu 0,4 mm.

TRENDING :  Bahan Sticker Vinyl Yang Tahan Lama dan Bagus untuk Motor

5.      TDR Twin Iridium

TDR Twin Iridium memiliki dua material yaitu center elektroda dan ground elektroda. Center elektroda yang dimiliki berukuran 0,7 mm. karena memiliki material yang dobel, mka harga dari busi ini cukup mahal yaitu sekitar Rp125.000.

Ya, seperti itulah jenis dari busi serta rekomendasi busi racing terbaik yang kami rangkum dan kami berikan untuk kalian. Jangan lupa untuk mencoba, ya!

Check Also

Daftar Harga Mobil Land Rover Terbaru 2021

Daftar Harga Mobil Land Rover Terbaru 2021

Daftar Harga Mobil Land Rover – Ada banyak beberapa perusahaan otomotif terpenting yang perlu beralih …