4 Rekomendasi Asuransi Mobil Terbaik 2021

4 Rekomendasi Asuransi Mobil Terbaik 2021 – Membeli asuransi tentunya membutuhkan pemikiran yang matang, terlebih bila digunakan untuk melindungi kendaraan. Belum lagi banyaknya jumlah perusahaan asuransi yang menawarkan produk serupa pastinya juga tidak kalah membuat Anda lebih bingung lagi.

Baca juga artikel lain di : https://www.shorenza.com/

Melindungi kendaraan seperti mobil atau sepeda motor nyatanya memang dibutuhkan saat ini. Meskipun aset yang satu ini memiliki nilai penyusutan setiap tahunnya, namun minat masyarakat untuk menggunakannya masih lah sangat tinggi. Bahkan mobil sudah tidak lagi dianggap barang mewah karena memang dibutuhkan untuk transportasi sehari-hari.

Asuransi mobil sendiri digunakan untuk berbagai kepentingan, selain melindungi kendaraan itu sendiri, asuransi juga bisa memberikan manfaat bagi penggunanya. Dimana bila pengendara atau penumpangnya mengalami kecelakaan, maka pihak asuransi mobil yang digunakan, bisa membantu membayar sejulah premi yang telah dibayarkan sebelumnya.

Jika Anda tertarik untuk menggunakan asuransi bagi mobil kesayangan, berikut ini adalah empat rekomendasinya.

Perusahaan Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia

  1. Asuransi Simas Insurtech

Rekomendasi pertama yang bisa Anda pilih adalah PT. Asuransi Simas Insurtech. Awalnya perusahaan ini menggunakan nama PT. Asuransi Simas Net, yang kemudian berubah nama di tahun 2018 lalu. Perusahaan asuransi yang satu ini juga tentunya telah mendapat izin usaha dari OJK dan merupakan bagian dari Sinar Mas Group.

Bagi Anda yang ingin mengasuransikan kendaraan, maka bisa memilih produk asuransi mobilnya yang diberi nama Mobil Insurtech. Asuransi ini menawarkan sejumlah opsi jenis perlindungan, sehingga Anda bisa menentukan jaminan mana yang paling tepat.

Opsi tersebut di antaranya: Asuransi mobil comprehensive atau asuransi mobil All Risk, kemudian Asuransi mobil kerugian total atau asuransi mobil Total Loss Only, serta Asuransi mobil kerugian pihak ketiga atau asuransi mobil Third Party Liability (TPL).

  1. Asuransi Autocillin

Perusahaan asuransi mobil terbaik yang kedua adalah Asuransi Autocillin, yang ditawarkan oleh Asuransi Adira. Polis yang diberikan mencakup Total Loss Only dengan tawaran premi yang cukup terjangkau yaitu Rp 55.000 per bulannya. Sementara untuk polis All Risk, bisa dimulai dari premi Rp 253.000 setiap bulannya.

Asuransi Autocillin sendiri telah diluncurkan sejak tahun 2002, dan banyak menerima penghargaan karena mampu memberikan layanan terbaik untuk nasabahnya. Bagi Anda yang enggan menggunakan asuransi konvensional, di sini juga bisa menggunakan Asuransi mobil Autocillin syariah, yang telah beroperasi sejak tahun 2011.

Selain proses klaim yang mudah, asuransi ini juga memiliki berbagai tawaran premi yang terjangkau serta telah disertifikasi oleh MUI. Jika ingin menggajukan klaim, Anda juga bisa menyampaikannya secara online dan pihak Autocillin akan menyelesaikan prosesnya untuk Anda.

  1. Allianz Mobilku

Perusahaan asuransi ternama Allianz juga mebgeluarkan asuransi untuk melindungi kendaraan Anda. Asuransi Allianz Mobilku menawarkan tiga ilihan paket yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan, yaitu, Mobilku Eco, Mobilku Grand, dan Mobilku Non Paket.

Asuransi Allianz Mobilku, memberikan banyak perlindungan, seperti: pencurian kendaraan oleh supir pribadi, perlindungan banjir hingga water hammer, bantuan darurat yang bisa didapat selama 24 jam, akomodasi taksi, hingga tanggung jawab hukum pihak ketiga dan santuna meninggal dunia.

Sementara jika ingin mengajukan klaim, asuransi ini juga akan memudahkan Anda. Dimana Anda cukup mengajukan klaim di situs resminya, hingga bisa dilakukan kapan dan dimana saja Anda berada, tanpa mengunjungi kantor Allianz.

  1. Asuransi AXA Mandiri Mobil

Rekomendasi yang keempat asuransi mobil terbaik yang juga bisa Anda pilih adalah AXA Mandiri Mobil. Adapun keunggulan yang ditawarkan bagi setiap nasabahnya adalah, tersedianya bengkel rekanan yang sangat luas bahkan jumlahnya lebih dari 350 bengkel, fasilitas biaya yang transparansi, layanan mobil derek, hingga layanan bengkel resmi.

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan layanan bantuan di jalan raya, layanan customer care yang bisa didapat selama 24 jam penuh, hingga memungkinkan Anda bisa memiliki asuransi dengan menggunakan kartu kredit, dan bisa didapat tanpa dilakukan survey terlebih dahulu.

Itu dia empat rekomendasi asuransi mobil terbaik di tahun 2021 ini. Yang pasti, tidak hanya melindungi kendaraan dan Anda, asuransi juga membantu Anda untuk memiliki perencanaa keuangan yang lebih baik.