Seperti Apa Jatah Investasi Emas yang Bagus

Seperti Apa Jatah Investasi Emas yang Bagus?

Seperti Apa Jatah Investasi Emas yang Bagus? – Untuk investor yang telah eksper, mempunyai produk investasi safe haven menjadi satu diantara hal yang cukup penting. Salah satunya asset safe haven yakni emas batangan. Komoditas ini sangat akrab dalam masyarakat Indonesia.

Kelebihan investasi emas batangan ialah nilainya tidak begitu dipengaruhi oleh inflasi dan deflasi. Saat pasar modal tidak pasti, investor condong pilih melakukan investasi pada asset safe haven.

TRENDING :  Daftar Aplikasi Reksadana yang Sudah Resmi di OJK

Pembagian Investasi Emas yang Bagus

Dari CEO dan Kepala Taktik Investasi OmniScience Capital, Vikas Gupta, jatah bagus dalam investasi emas untuk investor dengan pendapatan rutin, pembagian yang cocok ialah tidak lebih dari 10 % logam mulia dalam portofolionya. Sementara, untuk investor yang mempunyai penghasilan konstan atau masih tetap, mereka bisa tempatkan lebih dari 2-5 % logam mulia dalam portofolionya.

TRENDING :  Dalami Keunggulan dan Resiko Dibalik Saham IPO

Investasi Emas Sama sesuai Keperluan

Menurut pemikiran dari beberapa pakar seperti pembahasan di atas, komoditas emas masih tetap jadi opsi produk investasi Anda. Tetapi, Sebaiknya anda tidak pilih emas sebagai produk investasi satu-satuya. Anda bisa masukkan emas dalam portofolio sesuai pembagian yang bagus. Hias portofolio Anda dengan gagasan investasi yang struktural dan terkonsep.

TRENDING :  Pilihan Investasi Saat Resistansi Krisis Tiba

Anda bisa menganekaragamkan investasi Anda seperti investasi pada reksadana, saham, produk investasi dengan penghasilan rutin seperti deposito, obligasi negara dan tipe investasi yang lain. Dengan demikian, Anda bisa return positif dalam investasi.

Sekarang ini, perubahan tehnologi memudahkan langkah investasi emas. Sekarang Anda bisa melakukan investasi emas online, yang diperjualbelikan lewat bursa emas, reksadana, dan obligasi negara. Dibanding emas fisik, sistem investasi emas online ini lebih irit ongkos dan liquid.

TRENDING :  Faktor Penting Saat Pilih Saham IPO

Tapi kebalikannya, menurut Pendiri Srujan Financial Advisors, Deepali Sen, emas adalah tipe investasi yang tidak menarik. Untuk Anda yang betul-betul ingin melakukan investasi emas, dia merekomendasikan Anda bisa membagikan dana pada emas dengan pembagian tidak lebih dari 5-6 % dalam portofolio. Emas menjadi opsi sebagai penganekaragaman portofolio saja. Ini mempunyai tujuan untuk kurangi resiko investasi Anda.

Check Also

Keuntungan Melakukan Tanam Investasi di Bank

Keuntungan Melakukan Tanam Investasi di Bank

Keuntungan Melakukan Tanam Investasi di Bank – Di saat ini suadah banyak penyuplai service investasi …