Tips Beli Motor Bekas, Cara Cek Indikator Bensin Berfungsi

Tips Motor Bekas, Cara Cek Indikator Bensin Berfungsi – Tips membeli motor bekas jangan lupa cek indikator bensin di panel instrumen.

Pengukur bahan bakar memiliki fungsi penting yang berguna saat bepergian, agar pengemudi mengetahui berapa sisa bensin di tangki sepeda motor.

Tips Motor Bekas Cara Cek Indikator Bensin Berfungsi

Untuk memeriksa apakah pengukur bahan bakar berfungsi normal pada sepeda motor bekas, berikut adalah beberapa hal sederhana yang dapat Anda coba.

“Cukup putar kontak ke posisi on sebelum mesin dihidupkan, biasanya garis atau jarum bergerak naik sesuai dengan sisa bahan bakar,” jelas Sugiarto dari bengkel speedometer Angkasa Jaya Motor, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pada posisi “Off”, jarum bahan bakar turun ke posisi E (kosong) dan kembali ke atas saat posisi “On” diaktifkan.

Baca juga : Keunggulan Asuransi Sinarmas Dengan Premi Murah Dan Proses Klaim Yang Cepat

Jika kondisinya tidak seperti ini, kemungkinan ada masalah pada pengukur bahan bakar pada sepeda motor.

Nah, jika bermasalah atau tidak akurat, tentu tidak praktis karena sepeda motor bisa berisiko mogok karena kekurangan bensin di jalan.

Baca Juga:  5 Harga Mobil Mazda Terbaru 2021

“Kalau panel instrumen normal atau belum pernah dibongkar, kemungkinan indikator bensin di tangki bermasalah sehingga pembacaannya salah,” pungkasnya.

Harga pelampung bensin sendiri tidak begitu mahal dan berkisar antara Rp 50-100 ribu tergantung jenis dan tipe motor di luar jasa pemasangan.

Hal ini sangat memudahkan untuk memeriksa fungsi pengukur bahan bakar pada sepeda motor dan memperkirakan biaya perbaikan jika terjadi kerusakan.

Hal yang terdapat diatas dikategorikan sebagian tip-tips berguna mengenai indikator bensin yang berfungsi untuk mengetahui pengecekannya atau caranya yang jelas pastinya.

Semoga membantu teman teman yang kesulitan akan pengecekan yang rumit pada motor pembaca!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *