Cara Mudah Berikut Tips Menghindari Penolakan Klaim Asuransi Mobil Adira

asuransi mobil Adira
asuransi mobil Adira

Cara Mudah Berikut Tips Menghindari Penolakan Klaim Asuransi Mobil Adira- Klaim asuransi adalah tindakan yang dilakukan oleh nasabah kepada perusahaan asuransi dalam bentuk permintaan formal, yang bertujuan untuk mengganti biaya dan memberikan ganti rugi sesuai dengan polis asuransi.

Baca juga artikel lain di : https://www.shorenza.com/wp-admin/

Ketika objek yang dipertanggungkan berada dalam risiko, proses klaim menjadi sangat penting. Proses penyelesaian klaim harus dilakukan oleh nasabah pemegang polis kepada perusahaan asuransi mobil Adira melalui saluran komunikasi resmi perusahaan.

Sebelum melakukan analisis klaim dari perusahaan asuransi akan melakukan pengecekan terlebih dahulu mengenai keabsahan dari polis. Jika polis asuransi memenuhi persyaratan verifikasi serta klaim juga memenuhi isi polis, perusahaan pasti akan membayar klaim tersebut secepat mungkin.

Pada polis asuransi disebutkan berbagai hal yang berkaitan dengan apa yang diklaim. Dimana nasabah dan perusahaan asuransi harus sudah sepakat sebelum terjadi penutupan. Sehingga prosesnya bisa terlewati dengan baik untuk menghasilkan kesepakatan yang matang dari kedua pihak.

Nasabah Adira Insurance dapat melaporkan klaim melalui Contact Center Adira Care 1500 456, bahkan dapat menggunakan aplikasi secara digital sehingga semakin memudahkan dan nyaman bagi nasabah untuk mengajukan klaim kapanpun dan dimanapun.

Klaim digital atau yang disebut dengan electronic claim adalah cara lain untuk mengajukan klaim pada platform digital. Alternatif ini akan memudahkan pelanggan untuk melaporkan klaim, terlepas dari kendala lokasi dan waktu.

Cara Klaim Dengan Mudah Asuransi Mobil Adira

Selanjutnya untuk langkah-langkah agar klaim asuransi mobil Adira berjalan lancar dan dibayar oleh asuransi:

  1. Nasabah perlu menghindari hal-hal yang dikecualikan pada polis seperti keterlambatan pelaporan klaim, klaim yang tidak dijaminkan, pengemudi tidak memiliki SIM, dan klaim yang dilaporkan disertakan dalam klausul pengecualian polis.
  2. Dokumen lengkap meliputi formulir klaim, SIM, fotokopi polis asuransi, STNK dan surat keterangan polisi.
  3. Kendaraan tertanggung tidak digunakan untuk perbuatan yang melawan hukum atau tindakan kriminal.
  4. Jika terjadi kecelakaan, jangan lupa untuk memberikan bukti, catat dulu keadaan kendaraan setelah kecelakaan.
  5. Isi laporan yang sesuai dengan isi polis.
  6. Membuat kerusakan yang disengaja.
  7. Pahami penyebab kecelakaan sebelum melakukan klaim langsung.

Tips Hindari Penolakan Klaim Asuransi Mobil

Kita cukup sering mendengar atau bahkan mungkin pernah mengalami kondisi di mana klaim asuransi ini ditolak. Karenanya juga bisa diasumsikan bahwa sangat sulit untuk bisa mengajukan klaim asuransi ini dan berhasil namun tentunya juga tidak sepenuhnya benar.

Selama Anda dapat membuktikan bahwa syarat penggunaan dari polisnya dapat terpenuhi dengan benar serta tidak ada pelanggaran atau tindakan kriminal dan lainnya. Berikut adalah beberapa tips untuk mencegah klaim asuransi mobil Adira Anda ditolak.

– Pengendara di bawah umur, bahkan jika Anda telah mengambil semua langkah yang diperlukan untuk membeli asuransi mobil pengemudi di bawah usia tahun, klaim Anda dapat ditolak karena alasan ini.

– Modifikasi, dimana menambahkan beberapa aksesori terutama yang menguras baterai dapat mengakibatkan hilangnya jangkauan. Untuk mencegahnya, kualifikasi harus melaporkan untuk setiap penambahan aksesori di bawah standar kepada perusahaan asuransi tersebut.

– Meminjam mobil, tentunya jika hal yang sama terjadi pihak asuransi mobil Adira tidak akan menanggung kerugian mobil tersebut. Hal ini juga berlaku untuk perusahaan sewa mobil karena pemilik kendaraan mengizinkan orang lain untuk mengemudikan kendaraannya.

– Kecelakaan kelebihan muatan, misalnya mengendarai Avanza yang dirancang untuk mengangkut 7 penumpang tetapi memiliki 10 orang di dalam mobil dan sayangnya mengalami kecelakaan.

Tidak ada bantuan tabrakan karena kendaraan akan rusak hingga 0%. Jadi jangan khawatir jika Anda memenuhi kriteria untuk klaim asuransi mobil atau jika Anda tidak dapat mengklaimnya.

– Banjir, dimana dengan sekalipun Anda mengasuransikan kendaraan dari segala risiko asuransi tidak serta merta menerima untuk menutupi kerusakan akibat banjir. Banyak asuransi yang menanggung banjir dan bencana dengan ketentuan force majeure dan bukan merupakan alasan untuk komplain.

Sekian ulasan mengenai cara mudah klaim asuransi mobil Adira yang juga sudah bisa diakses dari rumah secara digital melalui aplikasi. Semoga membantu dengan informasi tersebut untuk digunakan dengan baik. Dengan begitu juga dapat memperlancar tahapannya jadi lebih lancar.