Ulasan Aplikasi Perdagangan Saham Terbaik

Ulasan Aplikasi Perdagangan Saham Terbaik – Perdagangan saham merupakan salah satu dari sekian banyak cara untuk melakukan investasi jangka panjang yang dapat menghasilkan return yang besar jika dibandingkan dengan jenis investasi lainnya.

Namun, berinvestasi di saham memiliki tingkat risiko yang lebih tinggi dibandingkan dengan investasi lainnya.

Perkembangan teknologi saat ini semakin memudahkan investor untuk melakukan transaksi saham di pasar modal melalui penggunaan aplikasi saham.

Bagi pemula hingga ahli yang saat ini atau sudah lama berkecimpung di dunia saham, tentu penting untuk mengunduh aplikasi perdagangan saham di gadget karena menawarkan beberapa keuntungan.

Harap dicatat bahwa biaya transaksi berbeda-beda di setiap perusahaan pialang dan tergantung pada pedoman yang dibuat sebelumnya.

Biasanya, perusahaan pialang membebankan biaya sebesar 0,2% hingga 0,3% dari total nilai pembelian saham termasuk PPN.

Hal ini berbeda dengan transaksi jual saham yang dikenakan biaya transaksi ditambah pajak penghasilan 0,1%.

Sangat menarik bukan?

Lalu apa saja aplikasi perdagangan saham terbaik di Indonesia yang resmi terdaftar di OJK dan sangat direkomendasikan untuk investor?

Berikut adalah ikhtisar penggunaan terbaik untuk perdagangan saham:

1. Bisnis RTI

Salah satu aplikasi yang sangat dikenal investor dalam jual beli saham trust adalah RTI Business.

Aplikasi ini menyediakan berbagai informasi pasar modal di Indonesia, mulai dari grafik, kutipan harga, analisis, data keuangan, informasi keputusan perusahaan terkini, berita saham hingga pasar modal.

Dalam aplikasi ini, investor bisa mendapatkan gambaran tentang kinerja perusahaan dalam lima tahun dalam hal laporan laba rugi, profitabilitas, arus kas, neraca, pendapatan dan pertumbuhan.

RTI Infokom adalah pengembang aplikasi ini dan ada ratusan ribu lainnya yang mengunduhnya dari Google Playstore dengan rating 4.7/5.

Sistem operasi minimum yang dapat diunduh aplikasi ini adalah Android 4.2 ke atas dengan ukuran aplikasi yang besar saat mengunduh 3.7MB.

Aplikasi Saham Terbaik PT RTI Infokom 2021 ini juga dapat mengajarkan Anda bagaimana cara berinvestasi saham online karena memiliki virtual trading BEI online atau yang disebut dengan fitur simulasi perdagangan saham.

Baca Juga:  Jasa Pengiriman Barang Ke Luar Negeri Terbaik dan Murah

2. Stockbit

Salah satu aplikasi saham online yang bernaung di bawah PT Sinarmas Sekuritas adalah Stockbit.

Faktanya, Stockbit saat ini adalah startup yang beroperasi di sektor ekuitas.

Aplikasi perdagangan saham ini termasuk dalam kategori Aplikasi Saham Komunitas Online, yang memudahkan investor untuk berdiskusi investasi dengan sesama pedagang dalam komunitas besar.

Keunggulan dari aplikasi ini adalah pengguna dapat melakukan transaksi stok secara langsung dengan fitur keamanan yang dijamin oleh fungsi Touch ID.

Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan fungsi simulasi virtual dan perdagangan saham sesuai dengan pergerakan data real-time di bursa efek di Indonesia.

Untuk mengunduh aplikasi perdagangan saham ini, Anda memerlukan setidaknya sistem operasi Android 5.0 dan lebih tinggi dengan ukuran unduhan 13 MB.

Aplikasi Stockbit juga telah diunduh dari Google Playstore oleh lebih dari 100.000 pengguna dengan rating 4,5/5.

3. MOST

Mandiri Online Stock atau biasa disebut MOST adalah aplikasi perdagangan saham dari Mandiri Sekuritas, salah satu perusahaan sekuritas atau pialang saham terbesar di Indonesia dan anak perusahaan Bank Mandiri.

Aplikasi ini memiliki antarmuka pengguna yang mudah digunakan oleh investor yang belum berpengalaman.

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, investor tentunya harus menjadi nasabah Mandiri Sekuritas dengan penawaran harga yang cukup tinggi.

Setoran minimal pembukaan rekening saham untuk mahasiswa Rp 2 juta, umum Rp 5 juta dan full service Rp 100 juta.

Sedangkan biaya penjualan saham sebesar 0,28% dari transaksi dan biaya pembelian saham sebesar 0,18% untuk setiap transaksi (minimal Rp 5000).

Sistem operasi minimum yang dapat digunakan untuk mengunduh aplikasi ini adalah Android 4.0 ke atas dengan ukuran unduhan 16 MB.

Aplikasi PALING telah diunduh lebih dari 100.000 orang hingga saat ini dengan rating 3.2/5 di Google Playstore.

4. POEMS ID

Aplikasi saham ini dikembangkan oleh PT Phillip Sekuritas Indonesia dan membantu investor untuk memantau langsung pergerakan harga saham secara real time.

Untuk menggunakan aplikasi ini, investor harus menjadi nasabah Phillip Sekuritas dengan minimal deposit Rp 500.000.

Baca Juga:  Game Android Bergenre Petualangan Terbaik 2021

Perusahaan yang tergabung dalam bursa ini juga merupakan perantara dalam jual beli saham dan tentunya keamanannya terjamin.

Selain itu juga disediakan rekening dana nasabah yaitu Mandiri, Bank BCA, Sinarmas untuk rekening reguler, Permata dan BCA Syariah untuk hukum Syariah.

Sistem operasi minimum yang dapat digunakan untuk mengunduh aplikasi ini sangat bervariasi dengan ukuran yang berbeda-beda.

Poems ID telah diunduh lebih dari 100.000 pengguna dengan rating 4.5/5 dari Google Playstore.

5. AJAIB

Aplikasi Ajaib dimiliki oleh Grup Ajaib yang merupakan rumah bagi dua perusahaan, yaitu Ajaib Sekuritas dan Reksa Dana Ajaib.

Pemula tidak akan bingung saat pertama kali berinvestasi di aplikasi ini karena memiliki panduan dan rekomendasi produk yang sesuai dan paling menguntungkan untuk kondisi keuangan.

Selain itu, aplikasi ini juga memberikan notifikasi waktu terbaik untuk membeli dan menjual saham sehingga Anda dapat memaksimalkan keuntungan dan mengurangi kerugian.

Sistem operasi minimum yang dapat digunakan untuk mengunduh aplikasi ini adalah Android 5.0 ke atas dengan ukuran yang relatif besar yaitu 19MB.

The Magic App telah diunduh oleh lebih dari 1.000.000 pengguna dengan rating 4.3/5 di Google Playstore.

6. MNC Trade New

Salah satu aplikasi perdagangan saham yang dikembangkan oleh MNC Sekuritas adalah MNC Trade New yang memiliki berbagai fitur mulai dari trailing order, GTC order, break order, dll.

Setoran awal yang akan disetorkan investor dalam aplikasi ini relatif kecil, hanya Rp 100.000 dengan biaya penjualan 0,28% dan biaya pembelian 0,18%.

Meskipun aplikasi ini memiliki setoran awal yang relatif murah, pastikan Anda sudah mengetahui cara bermain saham dengan baik dan benar agar keuntungan Anda juga berlipat ganda.

Sistem operasi minimum untuk dapat mengunduh aplikasi ini bervariasi tergantung pada ukuran unduhan.

Aplikasi MNC Trade New telah diunduh lebih dari 100.000 pengguna dengan rating 3.0/5 di Google Playstore.

7. BCAS Best Mobile

Pengembang PT BCA Sekuritas memiliki aplikasi perdagangan saham terpercaya bernama BCAS Best Mobile yang memungkinkan transaksi langsung di BEI.

Baca Juga:  Game Terbaik Android untuk Mengasah Otak

Aplikasi ini memiliki fitur lengkap yang memudahkan investor dalam melakukan jual beli saham secara online.

Salah satu fitur yang ditawarkan adalah Quick Order dengan setoran awal yang cukup ramah kantong.

Setoran awal untuk modal akun online sebesar Rp3 juta, sedangkan setoran awal untuk modal akun offline sebesar Rp25 juta.

Besaran biaya penjualan dan pembelian yang ditawarkan berbeda antara akun online dan akun offline.

Untuk akun online biaya pembelian yang ditawarkan sebesar 0,18% dan biaya penjualan yang ditawarkan sebesar 0,28%, sedangkan untuk akun offline biaya pembelian sebesar 0,25% dan biaya penjualan sebesar 0,35%.

Sistem operasi minimum yang dapat digunakan untuk mengunduh aplikasi ini adalah Android 4.2 ke atas dengan ukuran 6.2MB.

Aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 10.000 pengguna dengan rating 3,8/5 di Google Playstore.

8. Indopremier-IPOT

Aplikasi perdagangan saham yang dikembangkan oleh Indo Premiere Sekuritas adalah IPOT Indopremier.

Aplikasi ini memiliki beberapa keunggulan, di antaranya dapat membeli dan menjual saham dengan modal rendah tanpa melakukan deposit saat membuka rekening.

Deposit baru akan dilakukan setelah investor menyelesaikan transaksi dengan biaya penjualan sebesar 0,29% dan biaya pembelian sebesar 0,19%.

Aplikasi ini memberikan kemampuan untuk berinvestasi dalam instrumen ekuitas, ETF, dan reksa dana secara bersamaan.

Ketika investor membutuhkan dana untuk membeli saham, sistem membantu melakukan pembayaran dengan menjual dana pasar uang mereka.

Sistem operasi minimum yang dapat diunduh aplikasi ini adalah Android 4.4 ke atas dengan ukuran unduhan 1.1MB.

Sejauh ini, IPOT Indopremier telah diunduh dari Google Playstore oleh lebih dari 50.000 pengguna dengan peringkat 3,3 / 5.

Jadi setelah membaca ulasan di atas, aplikasi apa yang akan Anda gunakan untuk trading saham secara online?

Tentukan pilihan Anda sekarang juga dan wujudkan rencana profit tertinggi yang siap memanjakan Anda kapan saja!

Leave a Reply

Your email address will not be published.